Tribun

Demokrat soal Projo NTB Dukung AHY di Pilpres 2024: Rakyat Menghendaki Perubahan

Kamhar menambahkan dukungan tersebut menunjukkan kualitas kepemimpinan AHY yang semakin bisa diterima oleh banyak kalangan.

Penulis: Reza Deni
Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Demokrat soal Projo NTB Dukung AHY di Pilpres 2024: Rakyat Menghendaki Perubahan
Istimewa
Deputi Bappilu DPP Partai Demokrat, Kamhar Lakumani. 

Laporan Reporter Tribunnews.com, Reza Deni

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Partai Demokrat menyambut baik aspirasi yang datang dari relawan Pro Jokowi (Projo) di Nusa Tenggara Barat usai mendukung Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Pilpres 2024.

Menurutnya, rakyat sudah lama ingin menghendaki perubahan.

"Ini semakin menegaskan bahwasanya yang menginginkan Mas Ketum AHY tampil pada kontestasi Pilpres 2024 nanti tak hanya dari kader-kader Partai Demokrat dan elemen masyarakat yang selama ini dijumpai saat gerilya nusantara dan silaturahmi 360 derajat saja," kata Kamhar Lakumani selaku Deputi Bappilu DPP Partai Demokrat dalam pesan yang diterima Tribunnews, Sabtu (11/6/2022).

"Bahkan dari kelompok relawan Projo yang menjadi salah satu relawan utama pendukung pemerintah tertarik dan siap mendukung Mas Ketum AHY," katanya.

Baca juga: Demokrat: Hidupkan Lagi Isu Jokowi 3 Periode Tunjukkan Syahwat Projo Sebagai Hamba Kekuasaan

Kamhar menambahkan dukungan tersebut menunjukkan kualitas kepemimpinan AHY yang semakin bisa diterima oleh banyak kalangan.

"Dan juga menunjukkan bahwa kritisisme yang disampaikan Partai Demokrat sebagai oposisi benar-benar untuk rakyat. Kepentingan rakyat selalu menjadi yang utama dan diutamakan untuk disuarakan dan diperjuangkan," kata dia.

Dilanjutkan Kamhar, menjadi wajar jika kemudian ada elemen relawan pendukung pemerintah mulai melirik AHY ketika kebijakan pemerintah saat ini semakin meninggalkan rakyat.

Baca juga: Pertemuan SBY dengan Surya Paloh Bahas Koalisi NasDem-Demokrat? Begini Kata Pengamat

"Rakyat semakin susah, kebutuhan hidup melambung tinggi dan banyak janji yang tak kunjung dipenuhi," katanya.

"Dukungan ini sekaligus menegaskan bahwa rakyat menghendaki perubahan.

Rakyat butuh pemimpin yang benar-benar pro rakyat dalam pikiran, tindakan dan perbuatan.

Bukan pemimpin yang penampilannya saja seperti rakyat, tapi kebijakannya pro oligopoli dan semakin menyengsarakan rakyat," pungkas Kamhar

ebelumnya, Ketua DPD Projo provinsi NTB Imam Sofian menyatakan pihaknya akan mendukung Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai calon presiden (capres).

"Projo NTB memilih AHY jadi capres, karena tokoh muda yang pantas jadi pemimpin.

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas