Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Singgung Orang-orang yang Sinis, Megawati: Tidak Salah Pilih Jokowi, Pantas Memimpin Indonesia

Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri merasa dirinya tidak salah membawa Joko Widodo (Jokowi) terjun dalam kontestasi politik nasional.

Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Singgung Orang-orang yang Sinis, Megawati: Tidak Salah Pilih Jokowi, Pantas Memimpin Indonesia
Tribunnews.com/Fersianus Waku
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Selasa (21/6/2022). (Tribunnews.com/Dok. PDIP) 

Laporan wartawan Tribunnews, Mario Christian Sumampow

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri merasa dirinya tidak salah membawa Joko Widodo (Jokowi) terjun dalam kontestasi politik nasional.

Hal ini Megawati sampaikan dalam pidato penutupnya dalam Rakernas II PDIP di Sekolah Partai DPP PDI Perjuangan, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Kamis (23/6/2022).

Megawati juga sempat singgung ihwal masa-masa di mana ketika ia merekomendasikan Jokowi, banyak respon sinis yang ia dapatkan dari masyarakat.

Momen Presiden Joko Widodo (Jokowi) potong tumpeng di hari Ulang Tahunnya yang ke-61, turut dirayakan segenap perwakilan Partai PDI Perjuangan di Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Selasa (21/6/2022).
Momen Presiden Joko Widodo (Jokowi) potong tumpeng di hari Ulang Tahunnya yang ke-61, turut dirayakan segenap perwakilan Partai PDI Perjuangan di Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Selasa (21/6/2022). (Tangkap Layar Kompas Tv)

"Ketika waktu itu saya men-declare Pak Jokowi, orang kan dengan sinis mengatakan siapa toh Jokowi? Enggak dikenal, kok Bu Mega berani-berani mengajukan dia. Saya diam saja," kata Megawati.

Baca juga: Megawati Heran Jokowi Kurus Tapi Tahan Banting Banget, Sentil Orang yang Dulu Remehkan jadi Capres

Lalu kini terbukti ihwal pilihannya yang tidak salah, jelas Megawati, ia melihat kepemimpinan Jokowi sebagai Presiden telah membawa kelangsungan hidup bangsa sesuai harapannya.

Megawati menjelaskan, keputusannya dalam memilih sosok Jokowi atas dasar pengamatan pribadi. 

BERITA REKOMENDASI

Ia merasa sosok Jokowi pantas untuk memimpin Indonesia.

"Saya bukan meramal. Akibat pengalaman hidup saya, saya bisa melihat orang dari sosok yang lebih dalam," ujar Megawati.

Megawati menyebut di balik bentuk fisiknya yang kurus tetapi memiliki ketangguhan.

Jokowi dinilai tangguh ketika harus bepergian satu tempat ke tempat lainnya sebagai tugas Kepala Negara dalam waktu singkat.

"Saya heran juga loh. Saya sampai tanya, karena saya kalau berdua panggilnya adek. 'Adek situ itu kan kurus ya tapi kok bisa sih tahan banting banget'," kata Megawati.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas