Tribun

Idul Adha 2022

Presiden Jokowi Tak Salat Idul Adha di JIS, Gubernur DKI Anies Baswedan: Tidak Ada Undangan Spesifik

Presiden Jokowi tak mengikuti Salat Idul Adha di Jakarta International Stadium (JIS), begini jawaban Gubernur Anies Baswedan.

Penulis: Fersianus Waku
Editor: Theresia Felisiani
zoom-in Presiden Jokowi Tak Salat Idul Adha di JIS, Gubernur DKI Anies Baswedan: Tidak Ada Undangan Spesifik
Tribunnews.com/Fersianus Waku
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat memberikan sambutan di Jakarta International Stadium (JIS). Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menanggapi soal Presiden Joko Widodo (Jokowi) tak mengikuti Salat Idul Adha di Jakarta International Stadium (JIS), Minggu (10/7/2022). Anies Baswedan mengatakan, pihaknya tak mengundang secara spesifik bagi siapapun yang ingin mengikuti Salat Idul Adha di JIS. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menanggapi soal Presiden Joko Widodo (Jokowi) tak mengikuti Salat Idul Adha di Jakarta International Stadium (JIS), Minggu (10/7/2022).

Anies Baswedan mengatakan, pihaknya tak mengundang secara spesifik bagi siapapun yang ingin mengikuti Salat Idul Adha di JIS.

"Tak mengundang secara spesifik bagi siapapun yang ingin mengikuti Salat Idul Adha di JIS," kata Anies Baswedan seusai Salat Idul Adha di JIS.

Sebaliknya, kata Anies Baswedan, penyelenggaraan Salat Idul Adha yang digelar Pemprov DKI secara rutin itu terbuka bagi siapa saja yang ingin hadir.

"Ini penyelenggaraan mengundang pada siapa saja, dan ini diselenggarakan oleh Pemprov DKI Jakarta untuk siapa saja yang hadir," ujar Anies Baswedan.

"Tidak ada undangan spesifik pada siapapun karena ini adalah event yang diselenggarakan Pemprov yang rutin diselenggarakan disini, gitu ya," katanya menambahkan.

Seusai mengikuti Salat Idul Adha, Anies Baswedan juga menyerahkan hewan kurban kepada panitia kurban di JIS.

"Hewan kurban ini kami serahkan kepada panitia kurban," kata Anies Baswedan sesuai Salat Idul Adha di JIS.

Ia berharap kurban itu dapat diterima dan dilipatgandakan pahalanya.

"Insya Allah kurban ini diterima dan dilipatgandakan pahalanya bagi kita semua," ujar Anies Baswedan lalu dijawab amin oleh ribuan jamaah.

Didampingi Sejumlah Menteri, Presiden Jokowi dan Iriana Salat Idul Adha di Masjid Istiqlal

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana Jokowi melaksanakan shalat Idul Adha di Masjid Istiqlal hari ini, Minggu (10/7/2022).

Mengenakan jas abu-abu dengan sarung corak merah Jokowi duduk di sebelah imam besar masjid Istiqlal KH Nasaruddin Umar dan juga Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

Shalat Ied dilakukan pukul 07.00 wib.

Baca juga: Toleransi Idul Ada, Gereja Katedral Sediakan Lahan Parkir bagi Umat Muslim Salat di Masjid Istiqlal 

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas