Tribun

Gerakan Partai Demokrat Peduli dan Berbagi, Wakil Ketua Demokrat DKI Berkurban 7 Ekor Sapi

Wakil Ketua DPD Partai Demokrat DKI Jakarta, Aly Shobat berkurban tujuh  ekor sapi pada Idhul Adha 1443 H.

Penulis: Hasanudin Aco
Editor: Wahyu Aji
zoom-in Gerakan Partai Demokrat Peduli dan Berbagi, Wakil Ketua Demokrat DKI Berkurban 7 Ekor Sapi
Istimewa
Wakil Ketua DPD Partai Demokrat DKI Jakarta, Aly Shobat menyerahkan hewan kurban kepada warga  pada Idhul Adha 1443 H. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Ketua DPD Partai Demokrat DKI Jakarta, Aly Shobat berkurban tujuh ekor sapi pada Idul Adha 1443 H.

Ini masih bagian dari pelaksanaan instruksi Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengenai “Gerakan Partai Demokrat Peduli dan Berbagi”.

Aly Shobat  mengatakan di tengah kesulitan rakyat yang belum sepenuhnya ekonomi pulih akibat terpaan pandemi Covid-19, momentum Idul Adha menjadi kesempatan yang baik tuk menunjukkan kepedulian dan berbagi dengan sesama.

"Sebagaimana hakikat Idhul Adha adalah untuk melawan ego dan hawa nafsu sebagai bukti ketaqwaan kita yang dirubah menjadi kepedulian terhadap sesama," ujarnya, Senin (11/7/2022).

Menurut dia di tengah kekhawatiran maraknya Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) hewan ternak berimbas pada menurunnya pendapatan peternak akibat menurunnya permintaan hewan kurban maka kegiatan kurban ini dilakukan sebagai bentuk dukungan bagi para peternak.

"Sekaligus mengedukasi publik bahwa jika kita mengikuti ketentuan yang telah ditetapkan insya Allah aman, hewan-hewan kurban kita telah tersertifikasi bebas dari PMK," ujarnya.

Pemotongan 7 ekor sapi ini dilakukan 2 gelombang.

Pada hari pertama Idhul Adha sebanyak 5 ekor yang dikurbankan di Kecamatan Duren Sawit dengan rincian sebanyak 2 ekor di Kelurahan Pondok Kopi dan Klender dan 3 ekor di Kecamatan Jati Negara, masing-masing di Kelurahan Cipinang Muara, Cipinang Besar Selatan, dan Rawa Bunga.

Baca juga: Syekh Ahmad Al Misry : Menyembelih Hewan Kurban Pahalanya Melebihi Sedekah

Selanjutnya pada hari kedua sebanyak 2 ekor masing-masing di Kecamatan Jatinegara dan Kecamatan Kramat Jati kelurahan Cililitan.

Aly Shobat  merupakan politisi dari DKI Jakarta yang selama ini banyak berkarya di Dapil V DPRD Jakarta. 

Wakil Ketua DPD Partai Demokrat DKI Jakarta, Aly Shobat menyerahkan hewan kurban kepada warga pada Idhul Adha 1443 H.
Wakil Ketua DPD Partai Demokrat DKI Jakarta, Aly Shobat menyerahkan hewan kurban kepada warga pada Idhul Adha 1443 H. (Ist)

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas