Tribun

Fenomena Citayam

Menko PMK Muhadjir Effendy Beri Pesan untuk Anak-anak Citayam Fashion Week

Muhadjir Effendy menegaskan Citayam Fashion Week merupakan bagian dari ekspresi anak-anak muda yang positif, sehingga tidak boleh disumbat.

Penulis: Lendy Ramadhan
Editor: Srihandriatmo Malau

Laporan wartawan TRIBUN-VIDEO.COM, Lendy Ramadhan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy tidak sepakat kalau Citayam Fashion Week ditutup.

Hal itu disampaikan Muhadjir Effendy di kantornya, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Jumat (29/7/2022).

Muhadjir Effendy menegaskan Citayam Fashion Week merupakan bagian dari ekspresi anak-anak muda yang positif, sehingga tidak boleh disumbat.

Bila memang tidak dibolehkan lagi digelar di Jalan Tanjung Karang, Jakarta Pusat karena dianggap mengganggu lalu lintas, ia menawarkan kantornya untuk dijadikan tempat pameran fashion anak-anak muda tersebut.

Ia berpesan kepada masyarakat yang meramaikan Citayam Fashion Week untuk tetap berpakaian yang sesuai dengan norma-norma kelayakan yang berlaku di Indonesia. 

Polda Metro Jaya dan Satpol PP

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan mengatakan pihaknya akan menertibkan kegiatan Citayam Fashion Week di kawasan Dukuh Atas, Jakarta Pusat.

Zulpan menegaskan terkait penertiban tersebut pihaknya akan bekerja sama dengan Satpol PP.

Terkait pembatasan aktivitas hingga pukul 22.00 WIB, Zulpan menilai, hal itu bermaksud agar pengunjung tak terlambat naik kereta api seperti sebelumnya.

"Nah inilah yang kita akan tertibkan nanti dengan pemerintah daerah khususnya Satpol PP yang akan melakukan penertiban terhadap hal-hal yang kemungkinan apabila dilanggar, tetapi kita harapkan tidak dilanggar," kata Zulpan di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Selasa (26/7/2022).

Zulpan memastikan penertiban tersebut bermaksud memberikan rasa kenyamanan bagi masyarakat yang datang ke Citayam Fashion Week itu.

"Sebab itu, Polda Metro Jaya sebagai penanggung jawab keamanan bekerja sama dengan pemerintah daerah DKI dalam hal ini Satpol PP. Kita akan memberikan rasa aman kepada masyarakat yang datang ke sana," ujarnya.

Ia berharap dengan adanya penertiban tersebut juga bisa menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Selain itu, kata Zulpan, pihaknya berharap aktivitas Citayam Fashion Week bisa menjadi salah satu yang dibanggakan dari Jakarta.

"Memang sampai hari ini kami belum mencatat ada perbuatan kriminal di situ, tetapi kita harapkan ini mari kita jaga bersama agar menjadi suatu kawasan yang tentunya bisa menjadi sesuatu yang bisa dibanggakan dari kota Jakarta," ungkap Zulpan.(*)

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas