Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pemeriksaan Putri Candrawathi Pekan Ini Jadi Kunci soal Motif Penembakan Brigadir J

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo masih mendalami motif penembakan pada Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat atau Brigadir J. 

Penulis: Milani Resti Dilanggi
Editor: Daryono
zoom-in Pemeriksaan Putri Candrawathi Pekan Ini Jadi Kunci soal Motif Penembakan Brigadir J
TRIBUNNEWS/JEPRIMA
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo bersiap mengikuti rapat dengar pendapat (RDP) dengan Komisi III DPR RI di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (24/8/2022). Tribunnews/Jeprima - Kapolri sebut masih mendalami motif penembakan pada Brigadir J.  

TRIBUNNEWS.COM - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo masih mendalami motif penembakan pada kasus tewasnya Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat atau Brigadir J. 

Terkait motif, Listyo menyebut pihaknya saat ini sedang menunggu satu pemeriksaan pada istri eks Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo, Putri Candrawathi (PC). 

Adapun pemeriksaan pada Putri, kata Listyo akan dijadwalkan pada pekan ini. 




"Terkait dengan motif, memang ada satu pemeriksaan yang memang kita tunggu untuk memastikan motif, khususnya pemeriksaan pada ibu PC besok," kata Listyo Sigit saat rapat bersama Komisi III DPR RI, Jakarta, Rabu (24/8/2022).

Untuk sementara, Listyo hanya mengatakan motif tersangka Ferdy Sambo melakukan perbuatan tersebut karena merasa marah setelah mendengar laporan dari istrinya, Putri Candrawathi, terkait peristiwa yang terjadi di Magelang, Jawa Tengah.

Pihaknya saat ini tengah mendalami keterangan Ferdy Sambo tersebut. 

"Sehingga saat ini kita sampaikan bahwa motif ini dipicu dari laporan ibu PC yang terkait dengan masalah kesusilaan," 

BERITA TERKAIT

"Jadi ini untuk menjawab, bahwa isunya antara pelecehan atau perselingkuhan sedang kami dalami. Jadi tidak ada isu di luar itu, dan ini akan kami pastikan setelah pemeriksaan terakhir, akan mendapat gambaran yang lebih jelas," 

"Saudara FS terpicu amarah dan emosinya saat saudari PC melaporkan terkait adanya peristiwa terkait kesusilaan," tutur Listyo. 

Timsus Bakal Ungkapkan Motif 

Diwartakan Tribunnews, Timsus Polri bakal mengungkap motif Irjen Ferdy Sambo melakukan pembunuhan berencana terhadap Brigadir J. 

Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo menyatakan, motif tersebut bakal diungkap setelah pemeriksaan Putri Candrawathi. 

"Sesuai penjelasan Kapolri menunggu hasil pemeriksaan saudari PC," kata Dedi kepada wartawan, Rabu (24/8/2022).

Sebelumnya, diungkap motif Ferdy Sambo tega melakukan pembunuhan berencana lantaran merasa emosi setelah mendapatkan informasi dari istrinya Putri Candrawathi alias PC.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas