Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Zulkifli Hasan Singgung Anggota DPR Harus Bertanggung Jawab: Kalau Enggak Sanggup Mending Mundur

Zulkifli Hasan singgung perilaku Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, wakil rakyat harus bertanggung jawab penuh pada amanat yang telah diemban.

Penulis: Naufal Lanten
Editor: Theresia Felisiani
zoom-in Zulkifli Hasan Singgung Anggota DPR Harus Bertanggung Jawab: Kalau Enggak Sanggup Mending Mundur
Tribunnews.com/ Fauzi Nur Alamsyah
Zulkifli Hasan di Istora Senayan, Jakarta Selatan dalam konser Birukan Langit Indonesia Festival, Jumat (26/8/2022). Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan menyinggung perilaku Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI. Menurut Zulkifli Hasan, wakil rakyat harus bertanggung jawab penuh pada amanat yang telah diemban. Hal itu disampaikan Zulkifli Hasan saat memberi sambutan pada Rapat Kerja Nasional (Rakernas) di The Ritz Carlton Pasific Place, SCBD, Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (27/8/2022). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan menyinggung perilaku Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI.

Menurut Zulkifli Hasan, wakil rakyat harus bertanggung jawab penuh pada amanat yang telah diemban.

Hal itu disampaikan Zulkifli Hasan saat memberi sambutan pada Rapat Kerja Nasional (Rakernas) di The Ritz Carlton Pasific Place, SCBD, Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (27/8/2022).

“Kalau kita diberikan mandat kepercayaan penuh tanggung jawab, kerjakan sepenuhnya, sekuat daya sekuat pikiran, itulah maknanya syukur,” kata Zulkifli Hasan.

“Kalau gak sanggup jadi anggota DPR mending mundur dari pada jadi bikin dosa, datang nggak, ngapain-ngapain nggak, kadang-kadang absen nggak, apalagi kalo cuma buat urusan dirinya sendiri, sayang,” ujarnya menamabahkan.

Menteri Perdagangan ini menambahkan, sangat sia-sia jika anggota dewan tidak memberikan manfaat dari jabatan yang diemban.

Padahal, kata dia, rakyat berharap banyak dari anggota dewan yang bertugas di Senayan.

BERITA TERKAIT

“Oleh karena itu Bimtek ini saya kira kerja profeisonal, sudah ada aturan tatib nya, saya minta teman-teman sunguh-sungguh, ini amanah, ini tugas yang amat mulia,” ujarnya.

Zulkifli Hasan di Istora Senayan, Jakarta Selatan dalam konser Birukan Langit Indonesia Festival, Jumat (26/8/2022).
Zulkifli Hasan di Istora Senayan, Jakarta Selatan dalam konser Birukan Langit Indonesia Festival, Jumat (26/8/2022). (Tribunnews.com/ Fauzi Nur Alamsyah)

Ia pun meminta para kader yang hadir Rakernas hari ini merenungi amanah yang diemban dari rakyat sebagai anggota dewan.

“Ga ada gubernur yang terhormat ga ada, tapi kalau anggota dewan yang terhormat itu ada, karena kita memang kita melakukan pekerjaan-pekerjaan yang terhormat, yang akan mengubah peradaban yang akan datang,” ujar Zulkifli Hasan

Untuk diketahui, Partai Amanat Nasional (PAN) menggelar rapat kerja nasional (Rakernas) pada Sabtu (27/8/2022).

Rakernas ini diselenggarakan di The Ritz Carlton Pasific Place, SCBD, Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (27/8/2022).

Wakil Ketua Umum (Waketum) PAN, Yandri Susanto mengatakan sebanyak 1.400 Anggota DPRD RI diundang dalam rakernas ini. 

Ia menambahkan selain Anggota DPRD, ada pula sejumlah kader lainnya seperti eks Gubermur Kalimantan Utara Irianto Lambrie, mantan Kadiv Interpol Mabes Polri HS Maltha hingga pengusaha dan selebriti.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas