Tribun

Bursa Capres

Anies Baswedan Masuk 5 Besar Capres di Musra, Relawan: Ada Potensi Raup Suara Pendukung Jokowi

Nama Anies Baswedan masuk jajaran lima besar calon presiden (capres) pilihan Musyawarah Rakyat (Musra) I Jawa Barat. Ini tanggapan relawan.

Penulis: Wahyu Gilang Putranto
Editor: Arif Fajar Nasucha
zoom-in Anies Baswedan Masuk 5 Besar Capres di Musra, Relawan: Ada Potensi Raup Suara Pendukung Jokowi
Tribunnews.com/Naufal Lanten
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberikan keterangan kepada awak media seusai resepsi pernikahan Mutiara Annisa Baswedan dengan Ali Saleh Alhuraiby di Putri Duyung Resort, Ancol, Jakarta Utara, Minggu (31/7/2022). Nama Anies Baswedan masuk jajaran lima besar calon presiden (capres) pilihan Musyawarah Rakyat (Musra) I yang diselenggarakan di Jawa Barat, Minggu (28/8/2022) lalu. 

TRIBUNNEWS.COM - Ketua Umum Konfederasi Relawan Anies (KoReAn), Muhammad Ramli Rahim memberi tanggapan setelah nama Anies Baswedan masuk jajaran lima besar calon presiden (capres) pilihan Musyawarah Rakyat (Musra) I yang diselenggarakan di Jawa Barat, Minggu (28/8/2022) lalu.

Diketahui, Musra adalah forum yang digelar relawan Jokowi untuk menjaring nama-nama potensial capres cawapres dari masyarakat.

Hasil Musra Jawa Barat menempatkan Anies Baswedan di posisi kelima.

Ramli menilai, hasil Musra I Jawa Barat mengejutkan dan menunjukkan Anies Baswedan sudah diterima baik oleh para pendukung Jokowi.

"Masuknya Anies dalam 5 besar Musra Pendukung Jokowi di Jawa Barat sungguh mengejutkan dan ini menunjukkan bahwa Anies sudah diterima baik bahkan oleh mereka yang dulu berseberangan dengan Anies karena mendukung Jokowi," ungkapnya kepada Tribunnews, Jumat (2/9/2022).

"Padahal seperti yang kita ketahui selama ini, Anies Baswedan adalah prototipe berbeda dari Jokowi," imbuhnya.

Baca juga: Jabatan Anies Baswedan Habis Oktober 2022, DPRD DKI Gelar Rapat Paripurna Pemberhentian Bulan Depan

Relawan Anies Dapat Amunisi

Lebih lanjut Ramli mengungkapkan hasil Musra I Jawa Barat menjadi kabar baik bagi para relawan.

"(Kami) dapat 'amunisi' suara dari pendukung Jokowi yang mendukung Anies Baswedan."

"Sehingga membuka potensi dukungan dari pendukung Jokowi di Jawa Barat lebih besar lagi untuk Anies Baswedan," ungkapnya.

Ketua Umum Jaringan Nasional Mileanies 24, Muhammad Ramli Rahim, saat bertemu dengan Anies Baswedan, Jumat (10/9/2021) di Jakarta.
Ketua Umum Konfederasi Relawan Anies (KoReAn), Muhammad Ramli Rahim, saat bertemu dengan Anies Baswedan, Jumat (10/9/2021) lalu di Jakarta. (Tribunnews/Istimewa)
Halaman
123
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas