Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Respon Istana Soal Gelombang Aksi Demo Tolak Kenaikan Harga BBM Terus Berlangsung

Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden (KSP) Deputi IV Joanes Joko memantau aksi demo menolak kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM) di kawasan Patung Kuda

Penulis: Mario Christian Sumampow
Editor: Wahyu Aji
zoom-in Respon Istana Soal Gelombang Aksi Demo Tolak Kenaikan Harga BBM Terus Berlangsung
Tribunnews.com/Mario Christian Sumampow
Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden (KSP) Deputi IV Joanes Joko memantau aksi demo menolak kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM) di kawasan Patung Kuda, Monas, Selasa (13/9/2022). 

Laporan Wartawan Tribunnews, Mario Christian Sumampow 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden (KSP) Deputi IV Joanes Joko memantau aksi demo menolak kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM) di kawasan Patung Kuda, Monas, Selasa (13/9/2022). 

Seperti diketahui, telah banyak demo penolakan BBM yang berlangsung semenjak pemerintah mengumumkan kenaikan tarif Sabtu (3/9/2022) lalu.

Banyaknya demo ini, jelas Joanes, akan terus dipantau oleh pihak istana dan dilihat bagaimana perkembangannya ke depan.

"Nanti kita lihat dinamikanya ya, karena yang penting aspirasi dari masyarakat, mahasiswa didengar oleh istana," ujar Joanes ditemui usai massa demo mulai membubarkan diri.

"Tadi di sini diperintah oleh kepala staf, pak Moeldoko untuk terus memonitor. Beliau juga kita laporkan perkembangannya," tambahnya. 

Jika ke depannya demo masih terus meningkat, Joanes mengatakan istana bakal membuka kemungkinan membuka dialog lebih lanjut kepada seluruh elemen pendemo. 

BERITA TERKAIT

"Tetap kami dari KSP akan terus mencoba dialog-dialog dengan mahasiswa memberikan pengertian kepada adik-adik mahasiswa dan elemen masyarakat terkait kebijakan penyesuaian harga BBM ini," ujarnya. 

Hingga saat ini, lebih Lanjut Joanes mengatakan Presiden Jokowi tetap terus menerima dan mendengar semua aspirasi demo.

Baca juga: Akses ke Istana Ditutup Barikade Kawat Berduri, Massa Gebrak: Kami Bukan Maling, Penjahat & Perampok

"Pak Jokowi merespons menerima aspirasi, mendengar aspirasi dari teman-teman mahasiswa seperti layaknya beliau dan ini diperhatikan," tegasnya. 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas