Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Hasil Kesepakatan dengan Irjen Teddy Minahasa, Henry Yosodiningrat : yang Terbaik Saya Mundur 

Henry Yosodiningrat menyebut, saat ini, dirinya bukanlah lagi sebagai tim kuasa hukum Irjen Teddy Minahasa karena telah menyatakan mundur.

Penulis: Rizki Sandi Saputra
Editor: Theresia Felisiani
zoom-in Hasil Kesepakatan dengan Irjen Teddy Minahasa, Henry Yosodiningrat : yang Terbaik Saya Mundur 
Tribunnews.com/Rahmat W Nugraha
Pengacara sekaligus Ketua Umum DPP Gerakan Nasional Anti Narkoba (Granat) Henry Yosodiningrat di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu (19/10/2022). Henry Yosodiningrat menyebut, saat ini, dirinya bukanlah lagi sebagai tim kuasa hukum Irjen Teddy Minahasa karena telah menyatakan mundur. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Advokat Henry Yosodiningrat buka suara soal statusnya saat ini dalam kasus yang menjerat eks Kapolda Sumatera Barat Irjen Teddy Minahasa perihal kepemilikan narkotika.

Henry Yosodiningrat menyebut, saat ini, dirinya bukanlah lagi sebagai tim kuasa hukum Irjen Teddy Minahasa karena telah menyatakan mundur.

"Iya saya mundur terhitung Jum'at tanggal 21 Oktober," kata Henry Yosodiningrat saat dikonfirmasi Tribunnews, Senin (24/10/2022).

Baca juga: Tolak Ferdy Sambo, Hotman Paris Pilih Bela Irjen Teddy Minahasa yang Tersandung Kasus Narkoba




Mundurnya Henry Yosodiningrat sebagai kuasa hukum ini digadang setelah Irjen Teddy Minahasa menunjuk pengacara kondang Hotman Paris Hutapea.

Akan tetapi, Henry Yosodiningrat enggan memberikan penjelasan secara detail alasan pasti dirinya memilih mundur sebagai tim kuasa hukum.

Kata dia, keputusan itu diambil setelah dirinya melakukan diskusi intens dengan mantan kliennya.

"Ada sejuta alasan kenapa saya mundur, dari diskusi saya dengan Teddy Minahasa kami sepakati yang terbaik, yaitu saya mundur," tukas Henry.

BERITA TERKAIT

Sebelumnya, Pengacara kondang Hotman Paris Hutapea membenarkan kalau dirinya kini resmi menjadi kuasa hukum baru bagi tersangka dugaan kasus peredaran narkotika Irjen Teddy Minahasa.

"Benar. Sebenarnya dari awal kasus aku udh diminta sama beliau, cuma saya lagi sibuk di bali merayakan ulang tahun saya jadi saya belum bisa jawab," kata Hotman Paris saat dikonfirmasi wartawan, Minggu (23/10/2022).

Baca juga: Hasto Atmojo: AKBP Dody Prawiranegara Tidak Bisa Masuk dalam Perlindungan LPSK, Tapi Bisa Ajukan JC

Hotman menyebut, persetujuan dirinya menjadi kuasa hukum Teddy Minahasa baru dijawabnya pada Sabtu kemarin.

Kabarnya, surat kuasa dari Teddy Minahasa sudah akan diserahkan kepada Hotman dalam waktu dekat ini. 

"Baru saya bisa jawabnya kemarin, jadi surat kuasa dikasih tanggal per hari senin dan udah ditandatangani. Benar sudah resmi," ucap Hotman.

Kendati begitu, Hotman belum bisa menjabarkan lebih detail soal penanganan kasus yang menjerat Teddy Minahasa.

Sebab, sejauh ini pengacara kondang itu mengaku belum bertemu dengan kliennya karena masih dalam perjalanan menuju Jakarta.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas