Tribun

Polisi Terlibat Narkoba

Henry Yosodiningrat Benarkan Mundur Sebagai Pengacara Irjen Teddy Minahasa, Ada Sejuta Alasan

Henry Yosodiningrat membenarkan telah mengundurkan diri sebagai pendamping hukum alias pengacara Irjen Teddy Minahasa dalam kasus peredaran narkoba.

Penulis: Abdi Ryanda Shakti
Editor: Theresia Felisiani
zoom-in Henry Yosodiningrat Benarkan Mundur Sebagai Pengacara Irjen Teddy Minahasa, Ada Sejuta Alasan
Tribunnews.com/ Rahmat W Nugraha
Henry Yosodiningrat menceritakan latar belakang dirinya mau menjadi penasehat hukum mantan Kapolda Sumatera Barat Irjen Teddy Minahasa saat ditemui di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (18/10/2022). Henry Yosodiningrat membenarkan dirinya telah mengundurkan diri sebagai pendamping hukum alias pengacara Irjen Teddy Minahasa dalam kasus peredaran narkoba. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Henry Yosodiningrat membenarkan dirinya telah mengundurkan diri sebagai pendamping hukum alias pengacara Irjen Teddy Minahasa dalam kasus peredaran narkoba.

Henry Yosodiningrat menyebut pengunduran dirinya sebagai pengacara eks Kapolda Sumatera Barat itu secara resmi dilakukan sejak Jumat (21/10/2022).

"Ya saya mundur terhitung Jum'at tanggal 21 Oktober," kata Henry Yosodiningrat saat dihubungi Tribunnews.com, Senin (24/10/2022).

Henry Yosodiningrat tidak membeberkan secara pasti alasan mengapa dirinya mundur sebagai pengacaranya Irjen Teddy Minahasa.

Dia hanya mengungkapkan jika pengunduran dirinya itu hasil dari komunikasi dengan Irjen Teddy Minahasa.

"Ada sejuta alasan kenapa saya mundur, dari diskusi saya dengan Teddy Minahasa kami sepakati yang terbaik, yaitu saya mundur," ucap Henry Yosodiningrat.

Lebih lanjut, Henry Yosodiningrat menegaskan antara dirinya dengan Irjen Teddy Minahasa tidak ada masalah apapun.

"Iya berdasarkan diskusi kami berdua, dan tidak masalah di antara kami," ungkapnya.

Teddy Minahasa Tunjuk Hotman Paris

Sebelumnya, pengacara kondang Hotman Paris Hutapea membenarkan kalau dirinya kini resmi menjadi kuasa hukum baru bagi tersangka dugaan kasus peredaran narkotika Irjen pol Teddy Minahasa.

Kata Hotman Paris, sejatinya penunjukan dirinya untuk menjadi kuasa hukum Teddy Minahasa sudah diminta sejak awal kasus mencuat.

Hanya saja, saat itu Hotman Paris masih melangsungkan acara di Bali sehingga belum dapat menjawab apa yang menjadi permintaan kliennya itu.

"Benar. Sebenarnya dari awal kasus sudah diminta, cuma saya lagi sibuk di Bali merayakan ulang tahun saya jadi saya belum bisa jawab," kata Hotman Paris saat dikonfirmasi, Minggu (23/10/2022).

Kolase foto Hotman Paris Hutapea (foto kiri) yang kini menjadi kuasa hukum Irjen Teddy Minahasa (foto kanan) dalam kasus peredaran narkoba.
Kolase foto Hotman Paris Hutapea (foto kiri) yang kini menjadi kuasa hukum Irjen Teddy Minahasa (foto kanan) dalam kasus peredaran narkoba. (Kolase TribunJakarta)

Hotman menyebut, persetujuan dirinya menjadi kuasa hukum Teddy Minahasa baru dijawabnya pada Sabtu kemarin.

© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas