Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Penyanyi Bebizie Sri Mulyati Dilantik Jadi Bendahara Umum Perempuan PAN DPW DKI Jakarta

Bebizie Sri Mulyati dilantik menjadi Bendahara Umum Perempuan Amanat Nasional (PUAN) DPW DKI Jakarta pada Rabu (26/10/2022).

Penulis: Ilham Rian Pratama
Editor: Adi Suhendi
zoom-in Penyanyi Bebizie Sri Mulyati Dilantik Jadi Bendahara Umum Perempuan PAN DPW DKI Jakarta
ist
Artis penyanyi Indonesia yang juga merupakan politisi Partai Amanat Nasional (PAN) Bebizie Sri Mulyati dilantik menjadi Bendahara Umum Perempuan Amanat Nasional (PUAN) DPW DKI Jakarta. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ilham Rian Pratama

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Penyanyi yang juga merupakan politisi Partai Amanat Nasional (PAN) Bebizie Sri Mulyati dilantik menjadi Bendahara Umum Perempuan Amanat Nasional (PUAN) DPW DKI Jakarta pada Rabu (26/10/2022).

Bebizie Sri Mulyati yang akrab dipanggil Bebizie ini dilantik bersama pengurus dan fungsionaris lainnya menggantikan kepengurusan periode sebelumnya.

“Harapannya, dengan kehadiran saya dan teman-teman pengurus lainnya di PUAN akan membawa dampak yang positif bagi kemajuan PUAN khususnya serta dapat memberikan manfaat yang luas bagi masyarakat,” kata Bebizie dalam siaran pers, Rabu.

Selebriti yang memulai karir politik sejak keterlibatannya membantu aksi demonstrasi warga Tanjung Priok terhadap ketidakadilan pejabat negara ini menilai penting atas peran serta perempuan dalam proses perpolitikan di Indonesia.

Bukan hanya karena kuota 30 persen keterlibatan perempuan di politik nasional, tapi juga tentang keberpihakan terhadap kepentingan perempuan.

Baca juga: Profil Yandri Susanto Wakil Ketua Umum DPP PAN 2020-2025 yang Juga Jabat sebagai Wakil Ketua MPR RI

“Siapa lagi yang bisa memahami apa yang menjadi kebutuhan perempuan kecuali rekan perempuannya sendiri. Ini bukan tentang bagaimana memenuhi kuota 30 persen perempuan dalam kepengurusan partai, tapi memang sudah menjadi kebutuhan kita bersama khususnya sebagai perempuan Indonesia," katanya.

Bebizie juga menyoroti masih banyak persoalan perempuan di Indonesia yang harus menjadi perhatian bersama utamanya bagi para pemangku kebijakan, seperti kekerasan terhadap perempuan, perkawinan perempuan di bawah umur, ekonomi dan politik.

“Kasus-kasus seperti itu masih banyak terjadi di Indonesia, di sini PUAN tentu akan mendorong para pemangku kebijakan baik di tingkat pusat maupun daerah untuk bersama-sama mengatasi persoalan ini,” ujar dia.

Baca juga: Terus Bangun Komunikasi dengan Parpol Lain, PAN Tak Mau Narsis Langsung Umumkan Capres

Bebizie juga mengatakan bahwa dirinya dan kader-kader PUAN harus menyiapkan diri sedini mungkin dalam berkompetisi dan mengawal kepesertaan PAN dalam pemilu 2024.

BERITA TERKAIT

Lebih jauh, Bebizie berharap agar kader-kader PUAN terus bergerak menjaring perempuan seluruh Indonesia.

Penjaringan dilakukan di setiap tingkatan kepengurusan mulai dari Provinsi/DPW, Kota dan Kabupaten DPD, hingga ke bawah.

Bersama PUAN, Bebizie dan kader lainnya melakukan pemberdayaan kepada kaum perempuan dalam rangka ketahanan keluarga, pembinaan UMKM dan ketahanan ekonomi, serta bidang lainnya, antara lain pendidikan, kesehatan, kepemimpinan, kesetaraan politik.

Pelantikan PUAN DPW DKI Jakarta juga dihadiri oleh Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Ketua PAN DKI Jakarta Eko Hendro Purnomo dan Menteri BUMN Erick Tohir. Terpilih menjadi ketua PUAN DKI Jakarta, Sari Purnomo.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas