Tribun

Polisi Tembak Polisi

Ungkap Kondisi Ferdy Sambo usai Brigadir J Tewas, AKBP Ari Cahya: Wajahnya Merah seperti Orang Marah

AKBP Ari Cahya melihat Ferdy Sambo sedang duduk di garasi rumahnya. Dia terlihat memakai seragam Polri dengan wajah yang tampak penuh emosi.

Penulis: Igman Ibrahim
Editor: Wahyu Aji
zoom-in Ungkap Kondisi Ferdy Sambo usai Brigadir J Tewas, AKBP Ari Cahya: Wajahnya Merah seperti Orang Marah
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Terdakwa Ferdy Sambo tiba untuk menjalani sidang lanjutan kasus pembunuhan berencana terhadap Brigadir Nopriansyah Yosua Hutabarat di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jakarta, Kamis (20/10/2022). Sidang tersebut beragendakan tanggapan Jaksa Penuntut Umum (JPU) atas nota keberatan terdakwa Ferdy Sambo. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Igman Ibrahim

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Rumah dinas Ferdy Sambo di Kompleks Polri Duren Tiga, Jakarta Selatan, sudah ramai anggota Provos hingga Polres Jakarta Selatan (Jaksel) seusai Brigadir J tewas ditembak.

Hal itu terungkap di persidangan dalam agenda mendengar saksi Anggota tim CCTV KM 50, AKBP Ari Cahya Nugraha atas terdakwa obstruction of justice, AKP Irfan Widyanto di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada Rabu (26/10/2022).

Awalnya, AKBP Ari Cahya Nugraha diundang oleh Ferdy Sambo ke rumah dinasnya pada 8 Juli 2022.

Selanjutnya, dia bersama bawahannya AKP Irfan Widyanto tiba di Duren Tiga sekitar pukul 18.30 WIB.

"Yang jelas posisi di luar rumah itu sudah banyak anggota Provos dan mobil dinas kalau tidak salah mobil Satreskrim Jakarta Selatan," kata Ari Cahya saat memberikan keterangan di persidangan di PN Jakarta Selatan pada Rabu (26/10/2022).

Setibanya di sana, Cahya menyatakan bahwa dirinya melihat Ferdy Sambo sedang duduk di garasi rumahnya.

Dia terlihat memakai seragam Polri dengan wajah yang tampak penuh emosi.

"Beliau sedang sendirian menggunakan pakaian PDL dan celana PDL tapi alas kakinya saya lupa dengan wajah yang mohon maaf tidak seperti biasanya. Wajahnya merah seperti orang marah atau kecewa beliau sendirian seketika rokok diberhentikan saya baru berani mendekati beliau untuk melaporkan," ungkap Cahya.

Saksikan langsung jenazah Brigadir J tergeletak

AKBP Ari Cahya Nugraha melihat langsung jenazah Brigadir Yosua Hutabarat alias Brigadir J tergeletak di bawah tangga rumah dinas Ferdy Sambo di Kompleks Polri Duren Tiga, Jakarta Selatan pada 8 Juli 2022 lalu.

Hal itu terungkap di persidangan dalam agenda mendengar saksi atas terdakwa obstruction of justice, AKP Irfan Widyanto di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada Rabu (26/10/2022).

Awalnya, AKBP Ari Cahya Nugraha diundang oleh Ferdy Sambo ke rumah dinasnya pada 8 Juli 2022. Selanjutnya, dia bersama bawahannya AKP Irfan Widyanto tiba di Duren Tiga sekitar pukul 18.30 WIB.

Lalu, dia pun langsung bertemu Ferdy Sambo yang masih berada di garasi.

© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas