Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Perempuan yang Coba Terobos Istana Ingin Bertemu Jokowi, Siti Elina Ingin Sampaikan Hal Ini

Siti Elina mendapat 'wangsit' dari mimpinya sebelum melancarkan aksi berusaha terobos Istana Merdeka, Selasa (25/10/2022)

Editor: Muhammad Zulfikar
zoom-in Perempuan yang Coba Terobos Istana Ingin Bertemu Jokowi, Siti Elina Ingin Sampaikan Hal Ini
TRIBUNNEWS.COM/IST/HO
Terungkap motif Siti Elina (24) perempuan yang coba menerobos Istana Merdeka pada Selasa (25/10/2022). Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Hengki Haryadi mengatakan, berdasarkan pemeriksaan sementara pada pelaku, Siti Elina diketahui ingin bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi).  

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Terungkap motif Siti Elina (24) perempuan yang coba menerobos Istana Merdeka pada Selasa (25/10/2022).

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Hengki Haryadi mengatakan, berdasarkan pemeriksaan sementara pada pelaku, Siti Elina diketahui ingin bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi). 

Siti Elina disebut ingin menyampaikan pada Jokowi jika ideologi yang dianut Indonesia salah.

Baca juga: Perempuan yang Coba Terobos Istana Dikenal Tertutup, Siti Elina Jarang Ngobrol dengan Tetangga

"Indonesia ini (dianggap Siti Elina) salah karena dasarnya bukan Islam, tapi ideologinya Pancasila," kata Hengki, Rabu (26/10/2022) dikutip dari Kompas.com. 

Sementara, Kabag Banops Densus 88 Antiteror Kombes Pol Aswin Siregar mengatakan Siti Elina mendapat 'wangsit' atau petunjuk dari mimpi sebelum melancarkan aksinya.

Aswin menyebut, Siti Elina bermimpi seakan akan dirinya masuk surga. 

Hal itu diutarakan Siti Elina kepada Densus 88 Antiteror saat dilakukan pemeriksaan dan ditanyai soal motif dirinya terobos Istana Merdeka.

BERITA TERKAIT

"Yang bersangkutan berimimpi masuk surga. Sehingga berkesimpulan kalau dia harus menegakkan ajaran yang benar menurut dirinya," kata Aswin dalam konferensi pers di Polda Metro Jaya, Rabu (26/10/2022) dikutip dari Wartakotalive.com.

Baca juga: Siti Elina dapat Wangsit dari Mimpi hingga Nekat Terobos Istana Presiden Bawa Senjata

Meski demikian Densus 88, masih terus mendalami motif nyata Siti Elina melakukan aksi tersebut. 

Densus 88 akan melibatkan psikolog atau psikiater untuk mendalami kejiwaan dari Siti Elina yang saat ini sudah ditetapkan sebagai tersangka.

"Mudah-mudahan dalam waktu dekat terungkap," kata Aswin.

Siti Elina dapat 'Wangsit' dari Mimpi

Kabag Banops Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Kombes Pol Aswin Siregar mengatakan Siti Elina mendapat 'wangsit' dari mimpinya sebelum melancarkan aksi  berusaha terobos Istana Merdeka, Selasa (25/10/2022) kemarin.

Aswin menerangkan Siti Elina bermimpi bahwa seakan akan dirinya masuk surga dan neraka.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas