Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

KIB Akan Gelar Pertemuan di Makassar, Politikus PPP: Untuk Matangkan Bangunan Koalisi

Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) akan menggelar pertemuan ketiga di Makassar pada 6 November 2022.

Penulis: Gita Irawan
Editor: Wahyu Aji
zoom-in KIB Akan Gelar Pertemuan di Makassar, Politikus PPP: Untuk Matangkan Bangunan Koalisi
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Pendukung Partai Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu berjalan bersama ke gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jakarta, Rabu (10/8/2022). Tiga partai yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yakni Partai Golkar, PAN dan PPP mendaftarkan diri sebagai peserta pemilu 2024 secara bersama-sama ke Gedung KPU. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Gita Irawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Achmad Baidowi mengatakan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) akan menggelar pertemuan ketiga di Makassar.

Pertemuan tersebut, kata dia, rencananya digelar pada 6 November mendatang.

Pria yang akrab disapa Awiek itu mengatakan pertemuan tersebut digelar untuk mematangkan bangunan koalisi yang telah dibangun sebelumnya.

Hal tersebut disampaikannya dalam diskusi Polemik MNC Trijaya bertajuk "Menebak Arah Koalisi Capres" di kanal Youtube MNC Trijaya pada Sabtu (29/10/2022).

"Sampai sekarang kita terus melakukan konsolidasi dan dalam waktu dekat insya Allah tanggal 6 kita akan menggelar pertemuan ketiga, rencananya di Makassar, untuk semakin mematangkan bangunan koalisi yang sudah dibangun jauh-jauh hari-hari," kata Awiek.

Awiek menegaskan saat ini KIB semakin solid.

BERITA REKOMENDASI

Hal tersebut, kata dia, termasuk ketika PPP berganti kepemimpinan dari Soeharso Monoarfa ke Muhamad Mardiono.

"Karena sejatinya bagi KIB, Bapak Muhamad Mardiono bukan orang baru karena beliau adalah koordinator Koalisi KIB dari PPP. Sehingga hanya tinggal berganti peran saja," kata dia.

"Kalau sebelumnya beliau koordinator di PPP untuk KIB menjadi PLT Ketua Umum, tinggal Koordinator KIB-nya di PPP diganti figur yang lain. Salah satu Waketun tentunya," sambung Awiek.

Diberitakan sebelumnya Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yang terdiri dari Partai Golkar, PAN, dan PPP akan menggelar pertemuan lanjutan untuk membahas babak berikutnya setelah memaparkan visi misi menghadapi Pemilu 2024.

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengungkapkan, pertemuan lanjutan itu dijadwalkan digelar di Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) pada 6 November 2022 mendatang.

Baca juga: Politikus PPP Sebut KIB Terbuka Jika PDIP dan Poros Gondangdia Mau Gabung

"KIB akan membuat pertemuan lanjutan di makassar pada 6 November, temen-temen siap?" ungkap Airlangga, dalam pemaparan visi dan misi KIB, di rangkaian acara HUT ke-58 Golkar di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Kamis (20/10/2022) malam.

Airlangga menjelaskan, pada babak berikutnya nanti, KIB baru akan membahas koalisi yang lebih serius lagi guna menghadapi Pemilu 2024.

Untuk itu, kata dia, apa yang disampaikan kedua ketua umum partai di KIB akan dijalankan semuanya oleh Kolaisi.

"Sambil kita siapkan pemilu 2024, siap? Sanggup? KIB paten!" tandasnya. 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas