Tribun

Musyawarah Nasional Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat, Prof Andriansyah Terpilih Jadi Ketua Umum Baru

Andriansyah yang sebelumnya merupakan Sekjem IPSM terpilih sebagai ketua umum secara aklamasi menggantikan Giwo Rubianto Wiyogo.

Penulis: Hasiolan Eko P Gultom
Editor: Dewi Agustina
zoom-in Musyawarah Nasional Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat, Prof Andriansyah Terpilih Jadi Ketua Umum Baru
Istimewa
Pemilihan Ketua Umum Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat (IPSM) dalam rapat kerja dan musyawarah nasional (Munas) di Gedung Islamic Center Bekasi, Jawa Barat, Rabu, 26 Oktober 2022. Pada Munas tersebut, Prof Dr Andriansyah MSi. terpilih sebagai Ketua Umum IPSM periode 2022-2027. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat (IPSM) menggelar rapat kerja dan musyawarah nasional (Munas) di Gedung Islamic Center Bekasi, Jawa Barat.

Pada Munas tersebut, Prof Dr Andriansyah MSi terpilih sebagai Ketua Umum IPSM periode 2022-2027.

Baca juga: IPSM Kecamatan Bojonggede di Hari Jadinya yang Ke-3

Pada pemilihan yang digelar Rabu, 26 Oktober 2022 tersebut, Andriansyah yang sebelumnya merupakan Sekjem IPSM terpilih sebagai ketua umum secara aklamasi menggantikan Giwo Rubianto Wiyogo.

IPSM adalah mitra Kementerian Sosial dan Munas IV yang digelar mengambil tema "Perkuat Eksistensi IPSM Menuju Terwujudnya Pembangunan Kesejahteraan Sosial."

Tema tersebut dianggap penting karena IPSM bertekat untuk meningkatkan solidaritas kualitas sumber daya manusia untuk bersinergi serta mendukung program pemerintah.

Apalagi sudah ada Undang-undang Nomor 11 Tahun 2009 tentang Kesejahteraan Sosial dan Peraturan Pemerintah Nomor 39 Tahun 2012 yang mengamanahkan kepada pemerintah, dunia usaha, dan masyarakat untuk bersinergi dalam melaksanakan pembangunan kesejahteraan sosial.

"Sebagai mitra pemerintah, IPSM ingin mendorong terciptanya kesejahteraan sosial bagi masyarakat Indonesia dengan berbagai cara, salah satunya adalah dengan membangun SDM yang memiliki daya saing dan kualitas," kata Andriansyah, dikutip Mingggu (30/10/2022).

"Kami ingin kebutuhan masyarakat terhadap pelayanan sosial dapat terwujud dengan cepat dan tepat," tambahnya.

© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas