Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Populer Nasional: Kelemahan ETLE | NasDem: Jokowi di 2014 Bukan Siapa-siapa

Berita populer Tribunnews: Kelemahan ETLE hingga NasDem singgung nama Jokowi saat HUT NasDem.

Penulis: Pravitri Retno Widyastuti
Editor: Siti Nurjannah Wulandari
zoom-in Populer Nasional: Kelemahan ETLE | NasDem: Jokowi di 2014 Bukan Siapa-siapa
KompasTV
Wakil Ketua Umum Partai NasDem Ahmad Ali dalam acara HUT Partai NasDem di JCC Senayan Jakarta, Jumat (11/11/2022). Ahmad Ali ungkit pencalonan Jokowi pada Pilpres 2014. 

TRIBUNNEWS.COM - Berikut ini berita populer nasional Tribunnews.com selama 24 jam terakhir.

Kasi Laka Lantas Subdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, Kompol Edi Purwanto, membeberkan sejumlah kelemahan electronic traffic law enforcement (ETLE).

Ia mengatakan ETLE tidak bisa merekam pengendara yang tak pakai helm atau menggunakan knalpot brong.

Sementara itu, NasDem menyinggung nama Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam acara HUT NasDem yang ke-11, Jumat (11/11/2022).

Dalam acara yang digelar di JCC Senayan Jakarta, Wakil Ketua Umum NasDem, Ahmad Ali, mengungkit pencalonan Jokowi sebagai presiden pada Pilpres 2014 silam.

Dirangkum Tribunnews.com, Sabtu (12/11/2022), simak berita populer nasional berikut ini:

Baca juga: Ditlantas Polda Metro Jaya Manfaatkan Tripod untuk Tilang ETLE Portable

1. Polisi Ungkap Kelemahan ETLE, Tidak Rekam Pemotor Tak Pakai Helm Hingga Knalpot Brong

BERITA REKOMENDASI

Polda Metro Jaya membeberkan sejumlah kelemahan dalam sistem tilang elektronik berbasis kamera electronic traffic law enforcement (ETLE) untuk merekam para pelanggar lalu lintas.

Hal itu diungkapkan Kasi Laka Lantas Subdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, Kompol Edi Purwanto, dalam disuksi bertajuk 'Seberapa efektif ETLE pasca penghapusan tilang manual?' yang digelar Forum Wartawan Polri di kawasan Jakarta Selatan, Jumat (11/11/2022).

"Tentu setiap sistem pasti ada kelemahan, ada beberapa pelanggaran yang mungkin tidak bisa ter-capture oleh kamera ETLE," kata Edi.

Edi mengungkapkan sebagian pelanggaran yang tidak terekam kamera ETLE yakni pelanggar yang tidak membawa surat-surat kendaraan.

"Jadi terkait dengan pelanggaran apakah tidak punya SIM, terus kedapatan tidak membawa SIM atau STNK tentu halnya itu tidak tercapture atau tidak bisa diambil tindakan pelanggaran lalu lintas oleh ETLE," ucapnya.

Baca selengkapnya >>>

2. Ungkit Pencalonan Jokowi di Pilpres 2014, Waketum NasDem: Saat itu Bukan Siapa-siapa

Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai NasDem Ahmad Ali pada sela-sela acara rangkaian HUT Partai NasDem di JCC Senayan, Jakarta, Kamis (10/11/2022).
Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai NasDem Ahmad Ali pada sela-sela acara rangkaian HUT Partai NasDem di JCC Senayan, Jakarta, Kamis (10/11/2022). (Tribunnews.com/Fersianus Waku)
Halaman
123
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas