Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

KTT G20 Berlangsung Lancar, Aman dan Damai, Anggota Komisi I DPR Apresiasi Panglima TNI, BIN & BSSN

Anggota Komisi I DPR RI memberi apresiasi kepada Panglima TNI, Kepala BIN, dan Kepala BSSN atas kerja keras terkait pengamanan KTT G220.

Penulis: Chaerul Umam
Editor: Dewi Agustina
zoom-in KTT G20 Berlangsung Lancar, Aman dan Damai, Anggota Komisi I DPR Apresiasi Panglima TNI, BIN & BSSN
capture Youtube Sekretariat Presiden
Anggota Komisi I DPR RI Christina Aryani memberi apresiasi kepada Panglima TNI, Kepala BIN, dan Kepala BSSN atas kerja keras terkait pengamanan KTT G20 yang baru saja berakhir. Salah satu pertunjukan yang ditampilkan dalam Welcoming Dinner and Cultural Performance KTT G20 di Kawasan Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana (GWK) Bali, Selasa (15/11/2022) malam. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Chaerul Umam

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Anggota Komisi I DPR RI Christina Aryani memberi apresiasi kepada Panglima TNI, Kepala BIN, dan Kepala BSSN atas kerja keras terkait pengamanan KTT G20 yang baru saja berakhir.

Dari aspek keamanan, KTT G20 berjalan dengan lancar, aman dan damai.

"Apresiasi kepada Panglima TNI, Kepala BIN, Kepala BSSN yang dalam kerja sama mereka dengan stakeholder kepolisian dan pihak lain tentu pantas kita berikan. Pengamanan KTT G20 Bali sangat berhasil, tidak ada gangguan keamanan. Ini prestasi luar biasa," kata Christina, kepada wartawan, Jumat (18/11/2022).

Pengamanan kali ini seperti perkiraan awal kata Christina dilakukan dengan maksimal dengan persiapan yang sangat baik sehingga membuahkan hasil yang baik juga.

Baca juga: Deklarasi Pimpinan KTT G20 Hasilkan Komitmen Pendanaan untuk Pandemi dan Perlindungan Laut Dunia

TNI tentu saja sudah punya pengalaman yang cukup dalam menangani even kelas internasional.

"Bekal pengalaman selama ini, kita tidak ragu dengan kemampuan TNI kita. Mereka memberikan yang terbaik dan masyarakat Indonesia pantas bangga kita baru saja melewatkan sebuah perhelatan besar dengan sangat baik," ucap Christina.

BERITA REKOMENDASI

Christina juga mengapresiasi keseluruhan penyelenggaraan KTT G20 yang mampu menghasilkan Deklarasi Pimpinan (Komunike).

"Kita bisa melewati KTT ini dengan baik, apalagi mampu menghasilkan Komunike. Ini prestasi luar biasa, membuktikan Indonesia punya kemampuan diplomasi yang sangat baik, yang telah teruji di perhelatan ini," pungkas Christina.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas