Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Lahirnya Tribun Toraja, Cerita Eksotisme Budaya dari Tana Toraja

Tribun Toraja menjadi mata lokal ke-68 Tribun Network untuk menjangkau Indonesia, acara launching akan digelar pada 1 Desember 2022.

Editor: Brand Creative Writer
zoom-in Lahirnya Tribun Toraja, Cerita Eksotisme Budaya dari Tana Toraja
Istimewa
Kelahiran Tribun Toraja menjadi mata lokal ke-68 Tribun Network untuk menjangkau Indonesia. 

TRIBUNNEWS.COM - Tribun Network melangkahkan kakinya ke Tana Toraja, Sulawesi Selatan. Eksotisme budaya Toraja menjadi lumbung bagi cerita-cerita lokal unik khas daerah setempat. Tidak heran bila Tribun Toraja dipilih menjadi mata lokal ke-68 Tribun Network untuk menjangkau Indonesia.

Kelahiran Tribun Toraja disambut dengan program Lokal Piknik bertajuk #DariTanaToraja. Insan lokal diajak berjalan-jalan secara virtual, mengunjungi Toraja untuk mengenal lebih jauh kekayaan budaya yang tidak ada habisnya. 

Perjalanan Lokal Piknik dimulai dengan menjelajah di Tana Toraja, mengunjungi patung Yesus terbesar Buntu Burake, mencicipi kuliner Coto Kerbau hingga melihat langsung ritual khas Toraja. Sebut saja ritual Me’Awa yang menjadi bagian dari upacara pemakaman Rambu Solo khas Toraja. 

Pemakaman Toraja
Pemakaman adat Toraja menyimpan kekayaan budaya yang magis dan unik.

Saat ritual ini, jenazah akan diarak ramai-ramai oleh kerabat jenazah sambil menari dan meneriakkan yel-yel tertentu. Ritual ini hanyalah satu dari deretan tradisi Toraja yang unik dan tidak biasa. Nantikan cerita-cerita menarik Lokal Piknik #DariTanaToraja di Instagram @tribunnews dan @akulokalakubangga mulai 23 November 2022

Selain itu, insan lokal juga diajak untuk turut bercerita dalam kompetisi “1001 Kisah dari Tana Toraja”. Kamu cukup membuat postingan tentang tradisi, kuliner, wisata, atau apa pun seputar Toraja yang kamu punya di Instagram Feed menggunakan twibbon yang dapat diperoleh di twb.nz/kompetisifototoraja. Dapatkan total hadiah jutaan rupiah untuk para pemenang!

Tidak hanya kekayaan budaya dan alamnya yang luar biasa. Kopi Toraja juga menyimpan khasanah budaya yang luar biasa. Hal ini sekaligus dibahas lebih dalam pada acara Launching Tribun Toraja akan secara resmi digelar pada 1 Desember 2022 dan Talkshow Nasional dengan tema “Potensi Desa Wisata, Kopi, dan Diaspora Toraja”. Catat tanggalnya, saksikan acara launching Tribun Toraja dan update terus informasinya di Instagram @tribuntorajanews!

Nantikan kelahiran mata lokal #DariTanaToraja untuk mengabarkan eksotisme negeri dengan 1001 pesona. 

BERITA REKOMENDASI
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas