Tribun

Zulhas: Cinta Almarhum Taufik Kurniawan Kepada PAN Telah Dibawa Sampai Hembusan Napas Terakhir

Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) menyampaikan duka cita mendalam atas wafatnya mantan Wakil Ketua DPR RI Taufik Kurniawan.

Penulis: chaerul umam
Editor: Adi Suhendi
zoom-in Zulhas: Cinta Almarhum Taufik Kurniawan Kepada PAN Telah Dibawa Sampai Hembusan Napas Terakhir
Istimewa
Ketua Umum (Ketum) Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan (Zulhas) menyampaikan duka cita mendalam atas wafatnya mantan Wakil Ketua DPR RI Taufik Kurniawan. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Chaerul Umam

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) menyampaikan duka cita mendalam atas wafatnya mantan Wakil Ketua DPR RI Taufik Kurniawan.

Zulhas mengungkapkan bahwa Taufik Kurniawan sebagai sosok yang tak pernah lelah berjuang membesarkan PAN.

"Almarhum adalah sudah seperti saudara saya sendiri, orang yang baik, suka menolong, berjuang untuk membesarkan partai tanpa kenal lelah," kata Zulhas dalam keterangannya, Kamis (24/11/2022).

Untuk diketahui, Taufik Kurniawan menghembuskan napas terakhir hari ini, sekira pukul 16.30 WIB di Rumah sakit Semarang Jawa Tengah.

Taufik merupakan mantan anggota sekaligus Wakil Ketua DPR RI periode 2009-2014 dan 2014-2019.

Baca juga: Kenang Taufik Kurniawan, Zulkifli Hasan: Orang Baik, Besarkan PAN Tanpa Kenal Lelah

"Cintanya almarhum kepada PAN telah dibawa sampai di hembusan napas terakhir. PAN adalah partai yang pertama dan terakhir tempat perjuangan politik almarhum. Komitmen perjuangan untuk PAN ditorehkan sampai di titik pemberhentian di bumi," kata Zulhas.

Profil Taufik Kurniawan

Taufik Kurniawan diketahui lahir di Semarang pada 22 November 1967.

Ia diketahui anggota sekaligus Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Periode 2009-2014 dan 2014-2019, mewakili Partai Amanat Nasional dari Daerah Pemilihan Jawa Tengah VII.

Taufik Kurniawan dilantik sebagai Wakil Ketua DPR bidang Korkesra pada tanggal 2 Maret 2010, menggantikan Marwoto Mintohardjono yang meninggal dunia.

Ia diketahui merupakan alumni SMA Negeri 1 Semarang, kemudian menamatkan pendidikan S1 Teknik Kimia di Universitas Diponogoro, Semarang pada 1991.

Baca juga: BREAKING NEWS Kabar Duka, Eks Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan Meninggal Dunia

Lalu ia pun melanjutkan pendidikan S2 Magister, Universitas Diponegoro, Semarang dan lulus 1997 dan melanjutkan pendidikan Program Doktoral, Fakultas Ekonomi, Universitas Diponegoro, Semarang.

Dilansir dari wikipedia, Taufik Kurniawan memulai karier politiknya sebagai Ketua Ranting PAN Gajah Mungkur, Kota Semarang.

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas