Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Firasat Buruk Ahmad Terbukti, Warung Tersapu Longsor, Kehilangan Ibu, Istri dan Anak

Cerita sedih keluarga korban gempa Cianjur terus bermunculan, satu diantaranya datang dari Ahman (52), warga Cugenang, Cianjur.

Editor: Choirul Arifin
zoom-in Firasat Buruk Ahmad Terbukti, Warung Tersapu Longsor, Kehilangan Ibu, Istri dan Anak
Google Street View
Kondisi warung milik Ahman sebelum terjadi gempa disertai longsor di Jalan Labuan Cianjur, Desa Cibeureum, Kecamatan Cugunang, Kabupaten Cianjur, pada Senin (21/11/2022) siang lalu. Ahmad kehilangan istri, anak, dan ibunya. 

TRIBUNNEWS.COM, CIANJUR - Cerita sedih keluarga korban gempa Cianjur terus bermunculan. Satu diantaranya datang dari Ahman (52), warga Cugenang, Cianjur.

Ahmad kehilangan ibunya, istri serta anak berikut warung tempatnya mencari nafkah karena tersapu longsor saat terjadi gempa bumi di Cianjur pada Senin (21/11/2022) lalu.

Saat kejadian, ibu Ahmad beserta istri Ahmad dan anaknya sedng menunggui warung berjualannya di Jalan Raya Labuan, Cianjur.

Warung tersebut lenyap tertimbun tanah padat dan batu setelah diterjang longsor dari arah bukit setelah gempa Cianjur.

Dia terlihat memantau tim SAR gabungan yang berada di bawah jurang yang sedang mencari banyak korban longsor.

Dia sempat mendekati seseorang petugas yang memantau evakuasi, mencari tahu hasil temuan mereka.

Ahman meyakini sang ibu, istri, dan anaknya berada di bawah timbunan lumpur tersebut/

BERITA TERKAIT

Selaun keluarga Ahman, ada satu angkot membawa sekitar 10 santri dan mobil Daihatsu Xenia yang membawa 6 guru TK tertimbun longsor.

Sedangkan mobil Avanza hitam kosong dan truk towing di bawah jurang sudah berhasil dievakuasi.

Berdasar data Google Street Juli 2022, dari arah Cipanas menuju Cianjur, di sisi kiri terdapat kurang lebih tujuh warung kopi dari bangunan semipermanen.

Truk towing dan mobil Avanza hitam yang berhasil diangkat tim SAR gabungan setelah tertimbun longsoran tebing setinggi hampir 20 meter di Jalan Raya Cipanas-Puncak, akibat gempa bumi pada Senin (21/11/2022) lalu.
Truk towing dan mobil Avanza hitam yang berhasil diangkat tim SAR gabungan setelah tertimbun longsoran tebing setinggi hampir 20 meter di Jalan Raya Cipanas-Puncak, akibat gempa bumi pada Senin (21/11/2022) lalu. (Tribunnews Bogor/Rahmat Hidayat)

Di belakang warung kopi itu banyak semak belukar dan kontur tanahnya seperti lembah. Di atasnya sebuah vila berdiri lengkap dengan kolam renang.

Sementara di sisi kanan persis setelah jalan berbelok dari arah Cipanas, ada tiga bangunan semipermanen, salah satunya warung Ahman.

Baca juga: Cuaca Sulitkan Petugas Evakuasi Korban yang Tertimbuh Longsor dan Reruntuhan Bangunan

Di sebelah warung Ahman, ada bangunan dari bata ringan dengan roling biru, bersisian dengan sebuah kedai kosong dan restoran Ar Seven yang mengapit sebuat musala.

Saat gempa Cianjur pada Senin siang, tanah dari atas bukit longsor menggerus vila, warung kopi dan bangunan di sisi kiri dan kanan Jalan Labuan Cianjur hingga terdorong masuk jurang.

Baca juga: Tim SAR Berhasil Angkat Towing Avanza dari Longsoran Jalan Raya Cipanas, Keberadaan Sopir Misterius

Halaman
1234
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas