Tribun

Berita terbaru Erick Thohir

Pos Bloc Dorong Ekonomi Kreatif, Erick Thohir Sulap Gedung Tua Jadi Creative-hub untuk Anak Muda

Masih bingung cari tempat nongkrong kekinian di Jakarta untuk menghabiskan waktu akhir pekan kamu? Coba berkunjung ke Pos Bloc Jakarta, deh!

Penulis: Nurfina Fitri Melina
Editor: Vincentius Haru Pamungkas
zoom-in Pos Bloc Dorong Ekonomi Kreatif, Erick Thohir Sulap Gedung Tua Jadi Creative-hub untuk Anak Muda
Tribun Tangerang/Yolanda Putri Dewanti
Pos Bloc Jakarta, tempat nongkrong kekinian yang lagi hits berlokasi di Jalan Pos nomor 2, Pasar Baru, Kecamatan Sawah Besar, Jakarta Pusat. 

TRIBUNNEWS.COM - Masih bingung cari tempat nongkrong kekinian di Jakarta untuk menghabiskan waktu akhir pekan kamu? Coba deh berkunjung ke Pos Bloc Jakarta yang berlokasi di Jalan Pos Nomor 2, Pasar Baru, Jakarta Pusat.

Salah satu yang membuat Pos Bloc Jakarta juga menjadi tempat menarik untuk dikunjungi ialah karena berada di dalam gedung peninggalan Belanda, yaitu di Gedung Filateli Jakarta atau bekas Gedung Kantor Pos Pasar Baru. Dulunya, gedung ini difungsikan sebagai Kantor Pos terbesar di Hindia Belanda, lho!

Tempat nongkrong hingga bersantai yang lagi hits ini dikembangkan oleh PT Pos Properti Indonesia yang merupakan anak usaha PT Pos Indonesia, sehingga Pos Bloc menjadi ruang kreatif bagi pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) untuk memasarkan produk-produknya.

Apalagi, dengan hadirnya Pos Bloc Jakarta tahap II seluas 6.200 meter persegi yang baru diresmikan Menteri BUMN Erick Thohir pada Kamis (10/11/2022) makin melengkapi Pos Bloc Jakarta tahap I yang telah mendapatkan sambutan hangat dari masyarakat setelah diluncurkan pada tahun lalu.

Lalu, apa saja sih spot menarik di Pos Bloc Jakarta? Yuk, simak ulasannya berikut ini.

Belanja aneka produk ekraf

Untuk mendukung para pelaku UMKM, kamu bisa membeli aneka produk ekonomi kreatif (ekraf) yang dijual di Pos Bloc Jakarta. Produk yang tersedia mulai dari sepatu, sendal, barang-barang antik, masker kain, kaos kaki, tas jinjing, tas kecil untuk perlengkapan makeup, aromaterapi ruangan, hingga pakaian.

Menteri BUMN Erick Thohir menjelaskan, dirinya men-challenge agar BUMN-BUMN bisa mengambil peluang untuk mendorong pertumbuhan ekonomi Indonesia. Ia meyakini bahwa PT Pos Indonesia memiliki kekuatan dan bisa bersinergi dengan sektor swasta dan UMKM akan membawa hal yang luar biasa.

“Melalui Pos Bloc, kami mendorong pemberdayaan ekonomi kreatif dan ekosistem digital. Gedung tua PT Pos Indonesia kami sulap menjadi creative-hub untuk anak-anak muda,” tulis Erick dalam unggahan akun instagram pribadinya @erickthohir.

Pos Bloc merupakan inovasi dari PT Pos Indonesia dalam langkahnya mentransformasikan perusahaan berusia lebih dari dua abad itu untuk bisa dikenal generasi masa kini. Terlebih, PT Pos Indonesia tidak hanya menghadirkan Pos Bloc di Jakarta tapi juga berencana di kota-kota lainnya.

“Kita bisa saksikan hari ini, nanti kita saksikan di Medan, di Surabaya, di Bandung,” pungkas mantan presiden Inter Milan ini.

Menteri BUMN Erick Thohir dalam sebuah konferensi pers di Pos Bloc Jakarta
Menteri BUMN Erick Thohir dalam sebuah konferensi pers di Pos Bloc, Jakarta.

Bersantai dan menyaksikan acara

Salah satu spot menarik di Gedung Filateli Jakarta ini yaitu terdapat sebuah tribun cukup tinggi yang letaknya berseberangan dengan kaca patri penghias gedung. Selain cocok untuk tempat bersantai, spot ini juga pas banget untuk kamu foto-foto karena sangat instagramable.

Selain itu, kamu juga bisa menyaksikan berbagai acara menarik lainnya mulai dari pameran, peragaan busana hingga konser musik yang digelar di area Cultural Hall fase 2 Pos Bloc Jakarta. Untuk agenda acaranya, kamu bisa mengetahui informasinya lewat akun instagram @posblocjkt, ya!

© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas