Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Cerita Jokowi soal Rambut Putih dan Kerutan di Wajah Prabowo Subianto: Saya Sudah Cek, Ternyata Ada

Presiden Jokowi mengaku telah mengecek rambut dari Menhan Prabowo Subianto. Jokowi menyebut Prabowo mempunyai rambut putih dan kerutan di wajahnya.

Penulis: Faryyanida Putwiliani
Editor: Garudea Prabawati
zoom-in Cerita Jokowi soal Rambut Putih dan Kerutan di Wajah Prabowo Subianto: Saya Sudah Cek, Ternyata Ada
Youtube Sekretariat Presiden
Tangkapan layar saat Presiden Jokowi melakukan kunjungan ke Surabaya untuk meninjau Asrama Mahasiswa Nusantara dengan didampingi sejumlah menteri, di antaranya ada Menhan Prabowo Subianto dan Menristekdikbud Nadiem Makarim, pada Selasa (29/11/2022). Dalam wawancara bersama media, Presiden Jokowi mengaku telah mengecek rambut dari Menhan Prabowo Subianto. Jokowi menyebut Prabowo mempunyai rambut putih dan kerutan di wajahnya. 

TRIBUNNEWS.COM - Pernyataan Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait rambut putih menjadi ramai diperbincangkan publik.

Diketahui sebelumnya Jokowi menjelaskan soal cici-ciri pemimpin yang benar-benar memikirkan rakyat, yakni bisa terlihat dari warna rambutnya yang mulai berubah menjadi putih.

Pernyataan tersebut kemudian disangkut-pautkan dengan dukungan Jokowi kepada salah satu tokoh untuk maju Pilpres, yakni Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Setelah ramainya pernyataan soal rambut putih tersebut, kini Jokowi pun bercerita bahwa dirinya sudah mengecek rambut Prabowo Subianto.

Jokowi mengatakan Prabowo Subianto juga memiliki rambut putih.

Tak hanya itu, Jokowi juga menuturkan bahwa Prabowo Subianto memiliki kerutan di wajahnya.

Baca juga: Masinton Sebut Tidak Ada Teori Politik Tentang Kriteria Calon Pemimpin Berdasarkan Ciri Fisik Rambut

Hal tersebut disampaikan Jokowi saat kunjungannya di Surabaya untuk meninjau Asrama Mahasiswa Nusantara dengan didampingi sejumlah menteri, termasuk Prabowo Subianto pada Selasa (29/11/2022).

BERITA REKOMENDASI

"Tadi sudah saya sampaikan, sudah saya cek ke Pak Prabowo, apakah beliau memiliki kerutan di wajahnya, ternyata punya. Kerutan wajahnya ada."

"Kemudian saya cek rambutnya ternyata juga ada putihnya, sebagian ada putihnya. Artinya seperti yang saya sampaikan," kata Jokowi dalam tayangan video di kanal YouTube Sekretariat Presiden, Selasa (29/11/2022).

Prabowo yang berada di belakang Jokowi saat itu pun hanya bisa tertawa atas pernyataan orang nomor satu di Indonesia tersebut.

Baca juga: Teman Ganjar soal Jokowi Sebut Pemimpin Rambut Putih: Gaya Komunikasi Bahasa Rakyat

Jokowi Sebut yang Rambut Putih Banyak

Diberitakan sebelumnya, Presiden Jokowi kembali menjelaskan perihal ucapannya terkait ciri-ciri pemimpin yang betul-betul memikirkan rakyat.

Dimana, kata presiden, satu diantaranya memiliki raut mukanya berkerut serta rambutnya putih.

Hal tersebut diungkap Jokowi saat acara peresmian Pembukaan Bahaupm Bide Bahana Tariu Borneo Bangkule Rajaking (TBBR) atau temu akbar pasukan merah yang digelar di Rumah Radakng Pontianak, Kalimantan Barat (Kalbar), Selasa (29/11/2022).

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas