Tribun

Moeldoko Minta Insan Perfilman Tak Lelah Produksi Film yang Mengedukasi dan Menginspirasi Masyarakat

Mencontohkan Film “Tegar”, Moeldoko berharap insan perfilman Indonesia tak lelah untuk memproduksi film yang mengedukasi dan menginspirasi masyarakat.

Penulis: Fahdi Fahlevi
Editor: Arif Fajar Nasucha
zoom-in Moeldoko Minta Insan Perfilman Tak Lelah Produksi Film yang Mengedukasi dan Menginspirasi Masyarakat
HO
Kepala Staf Kepresidenan Dr. Moeldoko bersama aktor Dedy Mizwar Menyaksikan Penandatanganan Kesepakatan antara rumah produksi Film “Tegar” dengan Yayasan Pembinaan Anak Cacat (YPAC) Nasional, di gedung Bina Graha, Jakarta. 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Fahdi Fahlevi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko berharap insan perfilman Indonesia tak lelah untuk memproduksi film yang mengedukasi dan menginspirasi masyarakat.

Dirinya mencontohkan Film “Tegar” yang bercerita tentang kegigihan anak penyandang disabilitas dalam mewujudkan impiannya.

“Harusnya film-film seperti ini yang terus didorong. Sangat mengedukasi dan membangun optimisme kita. Masyarakat selalu dicekoki film-film yang menjual fantasi,” kata Moeldoko melalui keterangan tertulis, Rabu (30/11/2022).

Hal tersebut diungkapkan oleh Moeldoko usai menyaksikan penandatanganan kesepakatan antara rumah produksi Film “Tegar” dengan Yayasan Pembinaan Anak Cacat (YPAC) Nasional, di gedung Bina Graha, Jakarta.

Moeldoko mengakui memang tidak mudah menghasilkan produk idealis yang bisa diterima oleh pasar, terutama pada industri perfilman.

Menurutnya, kolaborasi seluruh pihak dibutuhkan untuk bisa memproduksi, mendiseminasi, dan mengglorifikasi film berkualitas sehingga tercipta ekosistem penonton yang unggul.

Baca juga: Eks Menhan Purnomo Yusgiantoro Bicara Sosok Moeldoko dan Konsep Kepemimpinan

“Seperti penandatanganan kesepakatan antara YPAC dengan tim produksi film Tegar. Ini salah satu upaya diseminasi agar masyarakat tahu ada film bagus yang layak untuk ditonton,” ujar Moeldoko.

Pada kesempatan itu, Moeldoko mengapresiasi tim produksi film Tegar yang telah membuka akses bagi penyandang disabilitas dalam industri perfilman.

Melalui film tersebut, Moeldoko menilai masyarakat juga bisa banyak belajar dan mengubah pandangan terhadap keberadaan para difabel.

"Pelajarannya, apa yang sulit bagi kita belum tentu sulit untuk mereka. Dan apa yang mudah bagi kita belum tentu mudah bagi mereka," tutur Moeldoko.

Baca juga: Daftar Film yang Tayang November 2022, Ada Film Tegar, KKN, Hidayah, Black Panther

Sementara itu, Ketua Yayasan Pendidikan Anak Cacat (YPAC) Farida Ratna Djuita dan Produser Film Tegar mengapresiasi kepedulian dan peran nyata Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko terhadap kelompok disabilitas.

"Pak Moeldoko sampai berkenan memberi tempat di Bina Graha ini dan menyaksikan MOU antara YPAC dan Produser Film Tegar , “ ujar Farida.

Sebagai informasi, rencananya Kepala Staf Kepresidenan Dr. Moeldoko akan kembali nonton bareng Film Tegar bersama sejumlah artis pada Sabtu (3/11), yang bertepatan dengan Hari Disabilitas Internasional.

© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas