Tribun

Ketika Jenderal Andika Beri Kesempatan Kartika Orchestra Jalin Persahabatan di Dunia Internasional

Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa memberikan kesempatan kepada Kartika Orchestra berpartisipasi festival budaya yang diselenggarakan di Korea Selat

Penulis: Adi Suhendi
Editor: Wahyu Aji
zoom-in Ketika Jenderal Andika Beri Kesempatan Kartika Orchestra Jalin Persahabatan di Dunia Internasional
Capture Youtube Jenderal TNI Andika Perkasa
Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa memberikan apresiasi kepada Kartika Orchestra untuk berpartisipasi dalam festival budaya yang diselenggarakan di Korea Selatan pada Oktober 2022 lalu. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sebagai bentuk apresiasi, Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa memberikan kesempatan kepada Kartika Orchestra untuk berpartisipasi dalam festival budaya yang diselenggarakan di Korea Selatan pada Oktober 2022 lalu.

Diketahui Kartika Band Orchestra selama ini telah banyak memberikan penampilan yang memukau dalam berbagai acara.

Kartika Orchestra yang beranggotakan anggota aktif TNI ini juga telah banyak menerima apresiasi dari berbagai pejabat militer negara sahabat atas penampilannya.

Jenderal Andika Perkasa sengaja memberikan kesempatan kepada Kartika Orchestra berpartisipasi dalam festival budaya yang diselenggarakan di kota Gyeryong Korea Selatan agar mereka bisa terus berkembang.

"Istri saya bilang, kirim lah dad, jadi saya kirim 40 orang dari orchestra ke Korea Selatan," kata Jenderal Andika Perkasa seperti dikutip dari akun Youtube Jenderal TNI Andika Perkasa, Minggu (4/12/2022).

Jenderal Andika Perkasa pun memberikan perhatian terhadap Kartika Orchestra dari mulai persiapan keberangkatan hingga mereka kembali dari Korea Selatan ke Tanah Air.

Andika Perkasa mengatakan hal terpenting dalam mengikuti perhelatan tersebut adalah menambah pertemanan, khususnya dengan negara-negara yang turut berpartisipasi dalam acara tersebut.

Ia pun tidak merasa ragu dengan kualitas penampilan dari Kartika Orchestra dalam perhelatan tersebut.

“Yang paling penting adalah pertemanan, tidak penting kita bagus-bagusan. Kita semua sudah profesional, sudah lama megang alat musik ini. Jadi, saya tidak ragu,” kata Andika.

Diketahui Kartika Orchestra dari satuan Direktorat Ajudan Jenderal Angkatan Darat (Ditjenad) ditunjuk mewakili TNI dalam kegiatan Gyeryong World Military Culture Festival 2022 di Korea Selatan.

Festival ini diketahui diikuti sejumlah negara dari seluruh dunia.

Baca juga: Jenderal Andika Dinilai Berpeluang Gabung Kabinet Usai Pensiun, Tapi Lebih Menarik Terjun ke Politik

Tim Kartika Military Band Indonesia selama melaksanakan penampilan bermusik, display, dan marching mendapatkan apresiasi yang sangat baik dari panitia maupun dari audiens karena dalam penampilannya sangat atraktif, menghibur serta penampilan yang selalu berbeda karena menggunakan pakaian adat suku di Indonesia yang berbeda-beda.

Dalam festival tersebut, Kartika Orchestra membawakan lagu dari Michael Jackson yang berjudul Heal the World yang merupakan lagu yang sangat populer di dunia dan lagu tersebut mempunyai tema perdamaian bagi seluruh negara di dunia.

© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas