Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kompolnas Award 2022, Nominasikan 10 Polda, Polres dan 5 Polsek Terbaik di Tanah Air

Benny Mamoto mengatakan setelah melalui proses panjang Kompolnas Award 2022 telah menetapkan 10 Polda, Polres dan 5 Polsek terbaik di Tanah Air

Penulis: Rahmat Fajar Nugraha
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Kompolnas Award 2022, Nominasikan 10 Polda, Polres dan 5 Polsek Terbaik di Tanah Air
Ist
Ketua Harian Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) Benny Mamoto (Tengah) pada Konferensi pers Kompolnas Award di Jakarta Selatan, Selasa (6/12/2022). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Harian Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) Benny Mamoto mengatakan setelah melalui proses panjang Kompolnas Award 2022 telah menetapkan 10 Polda, Polres dan 5 Polsek terbaik di Tanah Air.

"Hari ini kami dari Kompolnas ingin menyampaikan bahwa Kompolnas pada tahun ini menyelenggarakan pemilihan Polda, Polres dan Polsek yang dinilai berprestasi," kata Benny di Konferensi pers Kompolnas Award di Jakarta Selatan, Selasa (6/12/2022).

Dikatakan Benny ada tahapan panjang yang yang telah  laksanakan mulai dari pertengahan tahun hingga akhir tahun ini.




"Kami sudah melakukan langkah-langkah yang kami lakukan. Ada tujuh tahapan yang dilakukan dimulai dengan pengumpulan data hingga penilaian," sambungnya.

Adapun kreteria yang dinilai dikatakan Benny diantaranya fokus melihat dari sisi keberhasilan vaksinasi.

"Kita semua tahu waktu itu bagaimana Kapolri menekankan tentang bagaimana jaminan suksesnya vaksinasi ini," ungkapnya.

Kemudian dikatakan penilaian juga terkait masalah pemulihan ekonomi nasional. Dalam berjalannya proses penilaian menurut Banny ditemukan banyak inovasi-inovasi, kreasi-kreasi yang dilakukan oleh petugas kepolisian.

BERITA TERKAIT

Nantinya nominasi 10 Polda, Polres dan 5 Polsek terbaik di Tanah Air bakal diumumkan 8 Desember 2022 di Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK).

Baca juga: Kompolnas Nilai Langkah Sigap Polri Tanggap Bencana Gempa Cianjur Patut Didukung

"Penyerahan penghargaan akan dilakukan oleh ketua Kompolnas dalam hal ini tentunya juga Menkopolhukam. Serta bakal dihadiri Kapolri, Wakapolri dan para pejabat utama Mabes Polri," tutupnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas