Tribun

Dengan Aplikasi Mobile JKN, Peserta Lebih Dimudahkan Dalam Mengakses Layanan 

Menjadi peserta JKN, telah dirasakan manfaatnya oleh banyak peserta, tak terkecuali Ina Novitasari (32).

Editor: Content Writer
zoom-in Dengan Aplikasi Mobile JKN, Peserta Lebih Dimudahkan Dalam Mengakses Layanan 
Istimewa
Dengan Aplikasi Mobile JKN, Peserta Lebih Dimudahkan Dalam Mengakses Layanan. 

TRIBUNNEWS.COM, PAREPARE – Menjadi peserta JKN, telah dirasakan manfaatnya oleh banyak peserta, tak terkecuali Ina Novitasari (32). Ia mengakui sudah beberapa kali telah memanfaatkan kartu JKN, saat memeriksakan kesehatan di Puskesmas sampai menjalani perawatan di rumah sakit. 

“Beberapa kali saya telah gunakan kartu JKN yaitu saat berobat gigi di Puskesmas, dan juga saat persalinan di rumah sakit. Alhamdulillah semuanya lancar baik itu persalinan normal maupun operasi caesar, semuanya hanya menggunakan kartu JKN,” tutur Ina, Jumat (21/10/2022). 

Ina juga mengungkapkan selama dirinya memeriksakan kesehatannya, pelayanan yang diberikan juga sangat baik. 

“Sudah lama saya terdaftar sebagai peserta JKN yang ditanggung Pemerintah, sudah beberapa kali juga saya memanfaatkannya saat periksa kesehatan. Selama ini saya dilayani dengan sangat baik dan tidak ada biaya yang dibayarkan, semoga kedepannya dapat semakin memudahkan peserta,” ungkapnya. 

Selain manfaat layanan kesehatan, ia juga telah merasakan manfaat dari adanya Aplikasi Mobile JKN. Menurutnya, Aplikasi Mobile JKN memudahkan peserta, dengan berbagai fitur yang ada di dalamnya. 

“Dengan adanya Aplikasi Mobile JKN menurut saya sangat bagus, lebih gampang, apalagi ada kartu digital di dalamnya. Sehingga memudahkan peserta ketika berobat, cukup menggunakan Aplikasi Mobile JKN,” tuturnya. 

Ina juga menuturkan bahwa selain kartu digital, pada Aplikasi Mobile JKN juga terdapat fitur pendaftaran pelayanan untuk dapat mengambil antrean secara online, sehingga memudahkan dalam mengakses pelayanan di fasilitas kesehatan. 

“Ada juga fitur pendaftaran online yang sangat memudahkan peserta ketika berobat. Sehingga kita tidak lagi menunggu lama di rumah sakit dan tentunya kita dapat mengatur waktu untuk datang sesuai dengan jam pelayanan yang ada di Aplikasi Mobile JKN,” tutupnya.

© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas