Tribun

Beri Penghargaan ke BPKH, Badan Wakaf Indonesia Harap Wakaf Bisa Jadi Budaya Anak Muda

Ketua BWI Muhammad Nuh berharap pengelolaan dan pengembangan harta benda wakaf dalam skala nasional dan internasional dapat mendapat dukungan.

Penulis: Danang Triatmojo
Editor: Wahyu Aji
zoom-in Beri Penghargaan ke BPKH, Badan Wakaf Indonesia Harap Wakaf Bisa Jadi Budaya Anak Muda
Dokumentasi BPKH
Anggota Badan Pelaksana BPKH Amri Yusuf (kiri), dan Ketua Badan Wakaf Indonesia (BWI) Muhammad Nuh (kanan) dalam acara pemberian penghargaan BWI Award 2022. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Danang Triatmojo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Badan Wakaf Indonesia (BWI) Muhammad Nuh berharap pengelolaan dan pengembangan harta benda wakaf dalam skala nasional dan internasional dapat mendapat dukungan dari seluruh pihak.

Eks Menteri Pendidikan ini juga berharap wakaf di Indonesia dapat menjadi budaya bagi masyarakat, termasuk kalangan anak muda.

"Saya harapkan wakaf di indonesia bisa menjadi budaya bagi masyarakat juga anak muda," kata Muhammad Nuh dalam keterangannya, Rabu (7/12/2022).

Adapun BWI juga memberikan penghargaan BWI Award 2022 kepada sejumlah lembaga mitra kerja sama yang memberi dampak signifikan pada percepatan ekosistem wakaf di Indonesia.

"Penerima penghargaan hari ini, semuanya memiliki peranan penting bagi lembaga ini," terangnya.

Salah satu penerima penghargaan BWI Award 2022 adalah Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH).

Penghargaan ini diberikan langsung oleh Wakil Menteri Agama Republik Indonesia, Zainut Tauhid Sa'adi, dan diterima langsung oleh Anggota Badan Pelaksana BPKH Amri Yusuf, mewakili Kepala BPKH Fadlul Imansyah.

Baca juga: BPKH Sebut Biaya Riil Penyelenggaraan Haji Setiap Tahun Naik, Perlu Efisiensi BPIH

"Semoga ke depannya, kolaborasi kerja antara BPKH dan BWI dapat terus ditingkatkan," ujar Amri Yusuf.

Selain kepada BPKH, Badan Wakaf Indonesia juga memberikan penghargaan bagi Institut Pertanian Bogor, Institut Teknologi Sepuluh Nopember, Kementerian Keuangan, Kementerian ATR/BPN dan Bank Indonesia.

© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas