Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Polri Kerahkan 102 Ribu Personel untuk Amankan Kegiatan Masyarakat Jelang Nataru

Polri akan mengerahkan 102 ribu personel dalam rangka pengamanan kegiatan masyarakat jelang Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Penulis: Danang Triatmojo
Editor: Malvyandie Haryadi
zoom-in Polri Kerahkan 102 Ribu Personel untuk Amankan Kegiatan Masyarakat Jelang Nataru
SURYA/SURYA/PUR
Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo. 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Danang Triatmojo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kepolisian Republik Indonesia (Polri) akan mengerahkan 102 ribu personel dalam rangka pengamanan kegiatan masyarakat jelang Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Selain itu dikerahkan pula 32 ribu personel yang berasal dari instansi terkait.




"Untuk Polri jumlah kekuatan yang akan digelar di pengamanan Nataru ada 102 ribu personel. Kemudian untuk instansi terkait ada 32 ribu personel," kata Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo dalam konferensi pers seperti ditayangkan Kompas TV, Rabu (14/12/2022).

Namun secara final dan rinci terkait jumlah personel yang dikerahkan, Dedi mengatakan hal tersebut akan disampaikan setelah Polri bersama kementerian/lembaga terkait menggelar rapat koordinasi teknis pada Jumat (16/12/2022) besok.

"Secara rinci nanti hari Jumat akan disampaikan setelah dilaksanakan rakor teknis dengan kementerian lembaga," tuturnya.

Baca juga: Kementerian Perhubungan Prediksi 5,1 Juta Orang Akan Gunakan Kereta Api Pada Masa Nataru 2023

Adapun kata Dedi, berdasarkan pemetaan Polri terdapat 508 titik yang harus diamankan saat perayaan Nataru.

BERITA TERKAIT

Titik-titik tersebut meliputi tempat ibadah, objek wisata, tempat keramaian masyarakat hingga jalur lalu lintas yang menjadi fokus pengamanan kepolisian. Misalnya pintu penyeberangan Pelabuhan Bakauheni - Merak, hingga seluruh jalur Trans Jawa.

"Kita sudah memetakan ada 508 titik yang harus diamankan, baik itu tempat ibadah, objek wisata, tempat keramaian lain termasuk jalur yang jadi fokus pengamanan dari kepolisian," ungkap Dedi.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas