Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Polri Siapkan 166 Ribu Personel untuk Pengamanan Mobilitas Libur Natal dan Tahun Baru

Giat Operasi Lilin terkait pengamanan ini akan berjalan selama 11 hari, mulai tanggal 22 Desember - 3 Januari 2023.

Penulis: Danang Triatmojo
Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Polri Siapkan 166 Ribu Personel untuk Pengamanan Mobilitas Libur Natal dan Tahun Baru
TRIBUN JABAR/TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN
Foto dokumentasi./ Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum didampingi Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Ahmad Dofiri dan Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto memeriksa pasukan saat Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Lodaya 2020 di depan Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Senin (21/12/2020). Apel ini dalam rangka Pengamanan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Danang Triatmojo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kementerian Perhubungan memprediksi pada perayaan libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) akan ada mobilitas 40 juta penduduk.

Terkait pengamanan pelaksanaan mobilitas dan kegiatan masyarakat saat Nataru, Kepolisian Republik Indonesia (Polri) secara menyeluruh akan menerjunkan 166 ribu personel.

Giat Operasi Lilin terkait pengamanan ini akan berjalan selama 11 hari, mulai tanggal 22 Desember - 3 Januari 2023.

Hal ini disampaikan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo dalam konferensi pers seperti ditayangkan Kompas TV, Jumat (16/12/2022).

"Secara menyeluruh kurang lebih 166 ribu orang yang nanti akan diturunkan untuk melaksanakan kegiatan pengamanan. Kepolisian disebut dengan Operasi Lilin akan berjalan kurang lebih 11 hari, mulai kita laksanakan gelar di tanggal 22-23 (Desember) sampai tanggal 3 (Januari)," kata Listyo.

Baca juga: Pertamina Siaga Jamin Kelancaran Distribusi Energi Selama Natal dan Tahun Baru 

Polri kata Listyo akan berupaya maksimal untuk menjaga kondusivitas seluruh kegiatan dan aktivitas masyarakat selama perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.

BERITA TERKAIT

Selain itu tempat wisata juga diimbau untuk mulai menyiapkan keperluan yang dibutuhkan untuk menyambut mobilitas masyarakat yang mengisi hari libur Nataru.

"Tentunya kita semua akan berusaha semaksimal mungkin agar seluruh kegiatan aktivitas masyarakat di akhir tahun bisa berjalan dengan baik," tuturnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas