Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

3.500 Personel Polri Diturunkan saat Pengamanan Pertandingan Indonesia Vs Vietnam

Potensi gangguan sampai dengan gangguan nyata telah disiapkan dalam perencanaan keamanan dan keselamatan.

Penulis: Igman Ibrahim
Editor: Seno Tri Sulistiyono
zoom-in 3.500 Personel Polri Diturunkan saat Pengamanan Pertandingan Indonesia Vs Vietnam
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Sedikitnya 3.500 personel Polri diturunkan saat pengamanan pertandingan piala AFF Indonesia Vs Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta pada Jumat (6/1/2023). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Igman Ibrahim

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sedikitnya 3.500 personel Polri diturunkan saat pengamanan pertandingan piala AFF Indonesia Vs Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta pada Jumat (6/1/2023).

Asops Kapolri Irjen Agung Setya Imam Effendi mengatakan personel tersebut diturunkan dalam pengamanan sebelum dan sesudah pertandingan di Stadion GBK.

"Upaya pencegahan didahului untuk memastikan tidak muncul gangguan sebelum selama dan sesudah pertandingan. Telah disiapkan 3.500 personel pengamanan dan 500 steward," kata Asops Kapolri Irjen Agung Setya Imam Effendi saat dikonfirmasi, Kamis (5/1/2023).

Baca juga: 3 PR yang Harus Diselesaikan STY untuk Kalahkan Vietnam di Piala AFF 2022: Finishing Paling Krusial

Imam menjelaskan bahwa pengamanan stadion atau stadium security menjadi bagian yang tidak terpisah dengan pertandingan yang memerlukan disiapkan dengan baik.

Potensi gangguan sampai dengan gangguan nyata telah disiapkan dalam perencanaan keamanan dan keselamatan.

"Dengan demikian keamanan dan keselamatan menjadi hal yang tidak terpisah, menyatu dengan fokus yang berbeda. Kedatangan pemain maupun penonton dipertimbangkan berbagai kemungkinan gangguan aspek keamanan dan keselamatannya," jelasnya.

BERITA REKOMENDASI

Lebih lanjut, Imam menuturkan bahwa penempatan personel telah disusun oleh Polda Metro Jaya. Dia bilang, seluruh anggota juga telah diberikan tugas dan tanggung jawab dalam pengamanan pertandingan.

"Penempatan personel dan tugas tanggung jawabnya apa sudah disampaikan dan dipastikan personel mengerti dan dapat mengerjakan. Juga terkait penyiapan peralatan yang diperlukan. Sistem dan metoda penanganan setiap tahapan gangguan diuji cobakan," pungkasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas