Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

NasDem Hormati Keputusan Ridwan Kamil Gabung Golkar: Hak Pribadi Seseorang Tak Bisa Diintervensi

Ketua DPW Partai NasDem Jawa Barat Saan Mustopa menghormati keputusan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang bakal bergabung ke Partai Golkar.

Penulis: Reza Deni
Editor: Adi Suhendi
zoom-in NasDem Hormati Keputusan Ridwan Kamil Gabung Golkar: Hak Pribadi Seseorang Tak Bisa Diintervensi
Chaerul Umam/Tribunnews.com
Ketua DPW Partai NasDem Jawa Barat Saan Mustopa menghormati keputusan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang bakal bergabung ke Partai Golkar. 

Laporan Reporter Tribunnews.com, Reza Deni

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua DPW Partai NasDem Jawa Barat Saan Mustopa menghormati keputusan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang bakal bergabung ke Partai Golkar.

Diketahui, saat maju sebagai Gubernur Jabar, Ridwan Kamil diusung NasDem, PKB, dan PPP.

"Itu kan haknya RK (Ridwan Kamil) dia mau partai apa. Kita harus hormati karena itu hak pribadi seseorang enggak bisa diintervensi," kata Saan kepada wartawan, Rabu (18/1/2023).

Pimpinan Komisi VIII DPR RI itu menegaskan NasDem tidak pernah menekankan bahwa siapa pun kepala daerah yang diusungnya harus menjadi kader salah satu partai pengusung, dalam hal ini NasDem.

"Kita harus sama-sama memahami dan menghargai, tapi enggak ada masalah buat kami. Ya kita enggak ada masalah. Kita hormati saja," ucapnya.

Baca juga: Gubernur Ridwan Kamil Gabung Partai Golkar, Ketua DPW PKS Jabar Ucapkan Selamat

Ridwan Kamil Bertemu Airlangga Hari Ini

BERITA TERKAIT

Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat Ace Hasan Syadzily membenarkan soal kunjungan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil ke Kantor DPP Partai Golkar hari ini untuk meresmikan Kang Emil, sapan karib Ridwan Kamil, sebagai kader partai beringin tersebut.

"Ya kemarin saya berkomunikasi dengan Ketum (Airlangga Hartarto), dan ketum menyampaikan bahwa hari ini nanti akan ada kunjungan Pak Emil ke DPP Golkar, dan nanti akan diterima oleh ketum, saya insyaallah akan hadir, bersama dengan para pengurus teras Partai Golkar, insyaAllah nanti mungkin Pak Emil akan menyampaikan sikapnya bergabung dgn partai Golkar," kata Ace di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (18/1/2023).

Pimpinam Komisi VIII DPR RI itu mengatakan proses Emil menjadi kader cukup panjang dan diharapkan bakal segera ada deklarasi.

Baca juga: Perjalanan Politik Ridwan Kamil yang Kerap Berganti Parpol Pengusung, Kini akan Gabung Golkar

"InsyaAllah nanti akan diberikan (Kartu Tanda Anggota)," kata Ace.

Ace menyebut dengan hadirnya Emil di Golkar bisa membantu pemenangan di Pemilu 2024, khususnya di Jabar.

"Saya sebagai Ketua Golkar Jabar tentu ini akan menjadi amunisi baru bagi kami untuk pemenangan Golkar di Jabar," pungkasnya.

Sebelumnya, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil atau Kang Emil otomatis sudah menjadi kader Partai Golkar usai bergabung dengan organisasi PPK Kosgoro 1957.

Baca juga: PAN Ucapkan Selamat untuk Ridwan Kamil yang Gabung Golkar

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas