Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Resmikan Sekber Gerindra-PKB Bersama Prabowo pada 1 Rajab, Cak Imin: Momentum Berbenah dan Persiapan

Cak Imin mengatakan sengaja memilih tanggal 23 Januari 2023 untuk resmikan Srkber Gerindra-PKB karena memiliki makna tersendiri.

Penulis: Gita Irawan
Editor: Theresia Felisiani
zoom-in Resmikan Sekber Gerindra-PKB Bersama Prabowo pada 1 Rajab, Cak Imin: Momentum Berbenah dan Persiapan
Tribunnews.com/Gita Irawan
Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin bersama Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto meresmikan sekretariat bersama Gerindra-PKB di Jalan Ki Mangunsarkoro Nomor 1 Menteng Jakarta Pusat pada Senin (23/1/2023) yang bertepatan pada 1 Rajab 1444 Hijriah. -- 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin bersama Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto meresmikan sekretariat bersama Gerindra-PKB di Jalan Ki Mangunsarkoro Nomor 1 Menteng Jakarta Pusat pada Senin (23/1/2023) yang bertepatan pada 1 Rajab 1444 Hijriah.

Cak Imin mengatakan kedua pihak sengaja memilih tanggal tersebut karena memiliki makna tersendiri.

Tanggal 1 Rajab, kata dia, bagi kalangan santri dan umat Islam adalah momentum berbenah dan persiapan.




"Memang kita pilih hari ini 23 Januari tepatnya 1 Rajab. Bagi kalangan santri dan umat Islam Rajab ini momentum berbenah dan persiapan membawa keberkahan menuju Ramadan," kata Cak Imin usai peresmian. 

Baca juga: Cak Imin: Gerindra dan PKB Adalah Kekuatan yang Saling Melengkapi

Pernyataan Pers Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, dalam peresmian Sekretariat Bersama (Sekber) Gerindra-PKB, di Jalan Ki Mangunsarkoro No. 1, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (23/1/2023).
Pernyataan Pers Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, dalam peresmian Sekretariat Bersama (Sekber) Gerindra-PKB, di Jalan Ki Mangunsarkoro No. 1, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (23/1/2023). (Tribunnews.com/Chaerul Umam)

Ia berharap dengan peresmian  Sekber tersebut kerjasama PKB-Gerindra untuk Indonesia yang sejahtera terwujud. 

PKB dan Gerindra, kata dia, telah saling percaya satu sama lain.

Ia mengatakan PKB dan Gerindra adalah kekuatan yang bisa diamanati untuk menata Indonesia menjadi lebih baik, melanjutkan kesuksesan yang ada, dan melompat lebih maju lagi di masa yang akan datang.

BERITA TERKAIT

PKB dan Gerindra, lanjut dia, adalah kekuatan yang saling melengkapi, dan akan sangat lengkap lagi akan disusul oleh partai-partai yang bergabung untuk Indonesia adil, makmur, dan sejahtera.

"Mohon doanya kepada seluruh kiai, ulama, tokoh masyarakat, bekerja sama dalam Sekretariat Bersama, Sekber. Ini menjadi momentum untuk kerja-kerja politik yang maslahah, manfaat, yang memajukan dan memakmurkan bangsa Indonesia," kata Cak Imin.

Baca juga: Hadapi Pemilu 2024, Prabowo dan Cak Imin Bakal Intens Bertemu di Sekber Gerindra-PKB

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin telah meresmikan Sekretariat Bersama (Sekber) Gerindra-PKB di kawasan Menteng, Jakarta Pusat pada Senin (23/1/2023).
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin telah meresmikan Sekretariat Bersama (Sekber) Gerindra-PKB di kawasan Menteng, Jakarta Pusat pada Senin (23/1/2023). (Tribunnews.com/Igman Ibrahim)
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas