Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Bertemu Nono Sampono, Sekjen Rekat Heikal Bahas Keamanan Laut hingga Geomaritim

Heikal Safar bersilaturahmi dengan Nono Sampono Wakil Ketua DPD RI, di kawasan Kebayoran Lama Jakarta Selatan, Kamis (9/2/2023).

Penulis: Fransiskus Adhiyuda Prasetia
Editor: Wahyu Aji
zoom-in Bertemu Nono Sampono, Sekjen Rekat Heikal Bahas Keamanan Laut hingga Geomaritim
Dokumentasi pribadi
Sekjen Rekat Indonesia Heikal Safar bersilaturahmi dengan Nono Sampono Wakil Ketua DPD RI, di kawasan Kebayoran Lama Jakarta Selatan, Kamis (9/2/2023). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sekretaris Jenderal Ormas Rekonsiliasi Masyarakat Indonesia (Sekjen Rekat Indonesia) Heikal Safar bersilaturahmi dengan Nono Sampono Wakil Ketua DPD RI, di kawasan Kebayoran Lama Jakarta Selatan, Kamis (9/2/2023).

Dalam pertemuan tersebut, keduanya membahas soal kondisi politik terkini, geomaritim hinggga penerapan sisitem keamanan laut Indonesia.

Karena pengalaman dan ilmu yang dimiliki, Heikal menyatakan bahwa Nono Sampono, sangat cocok menjabat Menkomaritim dan Investasi dalam kabinet Presiden RI terpilih pada tahun 2024, mendatang.




Bahkan jika perombakan kabinet dilakukan oleh Presiden Jokowi, Heikal berharap Nono Sampono, ditunjuk masuk menjadi Menteri dijajaran Kabinet Indonesia Maju.

"Menurut saya Letjen TNI Mar (Purn) Nono Sampono sangat layak menjadi Menkomaritim dan Investasi pada saat ini maupun periode 2024 mendatang karena beliau merupakan seorang tokoh militer Indonesia yang sangat berpengalaman, karena sejak tahun 1972 telah bergabung di Akademi Angkatan Laut," kata Heikal kepada wartawan, Kamis (9/2/2023).

Heikal Safar mengungkapkan seiring berjalannya waktu karir Nono Sampono dalam dunia militer semakin terus menanjak, sejumlah posisi penting dan strategis telah dia jabat dan jalankan dengan baik.

Nono Sampono dipercaya untuk memegang sejumlah jabatan penting lainnya, seperti Komandan Paspampres, Gubernur AAL dan Komandan Jenderal Akademi TNI.

BERITA TERKAIT

Lebih lanjut, Heikal Safar mengatakan, bahwa Nono Sampono juga pernah menjadi Danpaspampres di era kepemimpinan Presiden Abdurrahman Wahid dan Megawati Soekarnoputri.

Kemudian, menurut Heikal Safar pada tahun 2010 Letjen TNI Mar (Purn) Nono Sampono pernah dilantik oleh Menteri Perhubungan sebagai Kepala Basarnas.

Baca juga: Profil Nono Sampono, Bakal Calon Anggota DPD RI Dapil Maluku di Pemilu 2024

"Nah yang paling penting perlu diketahui bahwa hingga saat ini Nono Sampono, masih menjabat Wakil Ketua 1 DPD RI periode 2019-2024 dari Provinsi Maluku dengan berhasil mendapatkan perolehan 65.189 suara," pungkas Haikal yang juga Bakal Calon Walikota Bekasi 2024.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas