Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Ketua Garpu Jabar Bertemu Mentan dan Ketahanan Pangan Malaysia, Bicarakan Pengelolaan UMKM

Ketua GARPU Jawa Barat Heikal Safar bertemu dengan Menteri Pertanian dan Ketahanan Pangan Malaysia Datuk Seri Mohammad Bin Sabu.

Penulis: Fransiskus Adhiyuda Prasetia
Editor: Arif Fajar Nasucha
zoom-in Ketua Garpu Jabar Bertemu Mentan dan Ketahanan Pangan Malaysia, Bicarakan Pengelolaan UMKM
Ist
Ketua Gerakan Restorasi Pedagang dan UMKM (GARPU) Jawa Barat Heikal Safar melakukan lawatan kunjungan kerja ke Putra Jaya Kantor Pusat Pemerintahan Kerajaan negara jiran Malaysia. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fransiskus Adhiyuda

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Gerakan Restorasi Pedagang dan UMKM (GARPU) Jawa Barat Heikal Safar melakukan lawatan kunjungan kerja ke Putra Jaya Kantor Pusat Pemerintahan Kerajaan negara jiran Malaysia.

Pertemuan ini bertujuan silaturahmi dan saling bertukar pengalaman dan ilmu di bidang ketahanan pangan dengan Menteri Pertanian dan Ketahanan Pangan Malaysia Datuk Seri Mohammad Bin Sabu biasa disapa Mat Sabu.

Heikal pun disambut baik oleh Menteri Pertanian dan Ketahanan Pangan Malaysia Datuk Seri Mohammad Bin Sabu dengan suasana penuh kearaban.

Dalam pertemuan tersebut Heikal bersama Datuk Seri Mohammad Bin Sabu, membahas dan juga sekaligus membicarakan terkait tentang bidang perdagangan dan perekonomian yang menjadi konsen kedua negara antara Indonesia dan Malaysia.

Khususnya yang berkaitan dengan pengelolaan pedagang kecil atau UMKM secara profesional.

Menurut Heikal, dalam pertemuan tersebut Datuk Seri Mohammad Bin Sabu sangat mensupport program ekonomi rakyat kecil dari sayap partai NasDem yakni Garpu (Gerakan Restorasi Pedagang dan UMKM).

BERITA TERKAIT

"Kami selaku Ketua Garpu Jabar mengucapkan selamat atas telah dilantiknya Datuk Seri Mohammad Bin Sabu dalam Kabinet baru Perdana Menteri Anwar Ibrahim. Dan juga sekaligus saya atas nama pimpinan pengurus Garpu Jawa Barat mengucapkan terimakasih atas dukungan dan Supportnya terhadap kami saya partai NasDem Gerakan Restorasi Pedagang dan UMKM (GARPU)," kata Heikal Safar, Minggu (12/2/2023).

Baca juga: BRI Kolaborasi dengan SRC Dukung Bisnis UMKM melalui Layanan Digital Payment

Lebih lanjut, Bakal Calon Walikota Bekasi 2024 ini mengatakan Datuk Seri Mohammad Bin Sabu merupakan politikus Malaysia juga selaku pendiri dan pemimpin Partai amanah negara yang sebelumnya adalah Deputy Presiden Partai Islam Se-Malaysia ( PAS) pada tahun 2011.

Tak hanya itu, dia merupakan non-ulama pertama yang terpilih sebagai pimpinan partai selama lebih dari 25 tahun.

Kemudian dalam pemerintahan yang baru dipimpin PM Anwar Ibrahim, Kabinet Bersatu Malaysia, Datuk Seri Mohammad Bin Sabu secara resmi dilantik sejak tahun 2022 ini, menjabat sebagai Menteri Pertanian dan Ketahanan Pangan.

"Dan yang perlu kita ketahui bahwa Datuk Seri Mohammad Bin Sabu dikenal memiliki kemampuan berbicara secara lantang di depan publik, selain itu dia juga pernah memegang jabatan Menteri Pertahanan dari tahun 2018 sampai 2020," tandasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas