Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Anggota Komisi I Ingatkan Berinteraksi di Media Sosial Ada Aturan dan Tata Krama yang Harus Diikuti

Agar tidak merugikan diri sendiri, media sosial sebagai ruang terbuka untuk berinteraksi dengan banyak orang, harus digunakan dengan bijak.

Penulis: Wahyu Aji
Editor: Erik S
zoom-in Anggota Komisi I Ingatkan Berinteraksi di Media Sosial Ada Aturan dan Tata Krama yang Harus Diikuti
Istimewa
Anggota Komisi I DPR RI Ahmad Rizki Sadig menjadi narasumber dalam webinar Ngobrol Bareng Legislator dengan tema Aman dan Nyaman Bisnis Secara Online, yang digelar daring, Senin (13/2/2023). 

Laporan Wartawan Tribunnews, Wahyu Aji

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Anggota Komisi I DPR RI Ahmad Rizki Sadig mengatakan, agar tidak merugikan diri sendiri, media sosial sebagai ruang terbuka untuk berinteraksi dengan banyak orang, harus digunakan dengan bijak.

Hal itu disampaikan Ahmad Rizki Sadig dalam webinar Ngobrol Bareng Legislator bertajuk "Aman dan Nyaman Bisnis Secara Online", Senin (13/2/2023).

Baca juga: Peringatan HPN ke-38, Polda Metro Jaya Bicara Jurnalis Penyeimbang Destruktif Perkembangan Medsos

“Saya selaku perwakilan anggota Komisi I DPR RI bekerjasama dengan Dirjen Aptika Kominfo menyelenggarakan webinar agar literasi atau pemahaman seluruh pengguna digital mumpuni, bisa memahami tentang aturan-aturan dan tata krama yang harus di ikuti," ujarnya.

Rizki Sadig juga menambahkan, bahwa perkembangan digital sudah sangat masif dan luar biasa, hampir semua sektor sudah diakses dengan digital.

“Di sisi lain kita juga paham bahwa media digital berisi dengan segala macam manusia, ada yang baik dan jahat, gunakan kesempatan dari perkembangan digital semaksimal mungkin dengan aman, khususnya dalam berbisnis secara online," katanya.

Bisnis online merupakan jenis bisnis yang dilakukan secara digital

BERITA TERKAIT

Dengan memanfaatkan perkembangan digital bisnis online dapat menjangkau pasar yang lebih luas.

Sementara itu, Nanda Desita selaku Influencer sekaligus Entrepreneur menjelaskan mengenai cara memulai bisnis secara online.

Baca juga: Disrupsi Digital Bikin Media Sosial dan Digital Platform Penting untuk Bisnis Online

“Memulai bisnis secara online adalah tentukan apa yang ingin dijual, pelajari e-commerce dan media digital lainnya, lalu pilih yang sesuai dengan target pasar bisnis kita, selanjutnya membuat akun e-commerce dan daftarlah menjadi toko di e-commerce tersebut," katanya.

Sedangkan, Anisa Mawar selaku pegiat sosial media dan juga aktif berbisnis online menjelaskan, ada beberapa tips yang perlu dilakukan dalam berbisnis online agar aman, nyaman, dan tetap eksis.

“Ada tiga komponen yang penting untuk kita perhatikan yaitu  produknya, baik itu kualitas dan inovasi yang kita lakukan, selanjutnya adalah marketing yang baik, dan operasionalnya. Jika tiga komponen ini dilakukan dengan baik dan tetap memperhatikan keamanan dalam berbisnis online, maka bisnis kita akan aman dan eksis, ujarnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Terkait

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas