Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Terpilih sebagai Exco PSSI 2023-2027, Eko Setyawan: Ini Bukan Panggung Unjuk Diri, Ini Amanah

Eko Setyawan merupakan nama baru di jajaran Komite Eksekutif Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) atau Exco PSSI periode 2023-2027.

Penulis: Willem Jonata
Editor: Wahyu Aji
zoom-in Terpilih sebagai Exco PSSI 2023-2027, Eko Setyawan: Ini Bukan Panggung Unjuk Diri, Ini Amanah
Dokumentasi pribadi
Eko Setyawan terpilih sebagai Exco PSSI periode 2023-2027. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Willem Jonata

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Eko Setyawan merupakan nama baru di jajaran Komite Eksekutif Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) atau Exco PSSI periode 2023-2027.

Ia terpilih dalam Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI 2023 pada Kamis (16/2/2023).




Eko menyampaikan terima kasih kepada seluruh voter asprov dan klub serta asosiasi yang sudah memilihnya dan  percaya pada dirinya.

Baginya, terpilih sebagai jajaran eksekutif Exco PSSI merupakan amanah sekaligus tantangan yang harus dijalankan sungguh-sungguh.

"Ini bukan panggung ajang unjuk diri, namun ini adalah tanggung jawab yang harus dilaksanakan dengan baik," kata Eko di Jakarta, belum lama ini.

Menurut Eko, dukungan, saran dari semua Asprov seluruh Indonesia, dan klub juga sangat penting untuk persepakbolaan Indonesia bisa maju.

BERITA TERKAIT

Diakuinya ada harapan dari masyarakat terhadap federasi untuk melakukan hal baru demi perkembangan dan kemajuan sepak bola Indonesia.

"Bersama Ketua Umum Erick Thohir dan wakil ketua umum serta anggota Komite Eksekutif yang lain, saya sangat yakin PSSI ke depan akan maju," tandas Eko.

Sekadar info, Eko Setyawan secara mengejutkan menjadi salah satu calon terpilih yang mendapatkan angka tertinggi lolos pertama dengan tujuh 7 calon lainya.

Dari 12 kursi anggota komite eksekutif yang diperebutkan sisa lima 5 kursi yang belum terisi atau calon belum mendapatkan 50 persen+1 maka dilakukan pemilihan ulang putaran kedua.

Yang lolos pada putaran pertama, yaitu Eko Setyawan, Endri Erawan, Rudi Yulianto, Vivin S, Sumardji, Muhamad, Juni Rahman.

Baca juga: Sumardji Terpilih Jadi Exco PSSI 2023-2027: Siap Perbaiki Sepakbola Indonesia

Sedangkan yang lolos pada putaran kedua: Pieter Tanuri, Hasnur Sulaiman, Khairul, Arya Sinulingga, Ahmad Riyad.

Mereka melengkapi daftar 12 anggota exco PSSI 2023-2027.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas