Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Setelah Teridentifikasi, Jenazah Hadi Korban Kebakaran Plumpang Dijemput Ibunda dari RS Polri

Jenazah Hadi (30) korban kebakaran Depo Pertamina Plumpang akhirnya berhasil teridentifikasi tim kedokteran Rumah Sakit RS Polri.

Penulis: Rizki Sandi Saputra
Editor: Adi Suhendi
zoom-in Setelah Teridentifikasi, Jenazah Hadi Korban Kebakaran Plumpang Dijemput Ibunda dari RS Polri
Tribunnews.com/ Abdi Ryanda Shakti
Peti Jenazah Hadi, korban kebakaran Depo Pertamina Plumpang yang telah berhasil teridentifikasi oleh Tim Kedokteran RS Polri, Selasa (7/3/2023). 

Laporan Reporter Tribunnews.com, Rizki Sandi Saputra

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Jenazah Hadi (30) korban kebakaran Depo Pertamina Plumpang akhirnya berhasil teridentifikasi tim kedokteran Rumah Sakit Bhayangkara TK I R Said Sukanto atau RS Polri Kramat Jati.

Jasad Hadi dikenali dan teridentifikasi pada Selasa (7/3/2023) berdasarkan tes DNA pembanding dan catatan medis yang dimiliki pihak keluarga.

Setelah teridentifikasi, jenazah Hadi langsung dijemput ibundanya bernama Samuah (54) yang diketahui sudah bolak-balik RS Polri sejak Sabtu kemarin atau tepat sehari setelah insiden kebakaran hebat melanda Depo Pertamina Plumpang dan kawasan sekitar.

Berdasarkan pantauan, Tribunnews.com di lokasi, Samuah datang ke rumah duka atau posko Post Mortem RS Polri sekira pukul 17.00 WIB.

Samuah tiba bersama dengan keluarga besar lainnya, terlihat raut sedih terpancar dari wajah seorang parah baya yang mengenakan kerudung berwarna merah itu.

Baca juga: Pengungsi Korban Kebakaran Plumpang di Posko PMI Jakarta Utara Berangsur Berkurang

Tak lama kemudian, peti jenazah berwarna cokelat tua lengkap dengan tulisan nama 'Hadi' dibawa keluar rumah duka oleh tim kedokteran.

BERITA TERKAIT

Terlihat sang Ibunda, mendampingi peti jenazah tersebut masuk ke dalam mobil jenazah yang sudah terparkir di depan rumah duka.

Sesaat kemudian, mobil jenazah tersebut berlalu dan diketahui akan menuju kediaman keluarga Samuah di Koja, Jakarta Utara.

8 Jenazah Teridentifikasi

Tim kedokteran Rumah Sakit Bhayangkara TK I R Said Sukanto atau RS Polri Kramat Jati telah berhasil mengidentifikasi 8 jenazah korban kebakaran Depo Pertamina Plumpang hingga Selasa (7/3/2023).

Kepala Biro Dokter Polisi (Karo Dokpol) RS Polri Brigjen Nyoman Eddy Purnama Wirawan mengatakan, keseluruhan korban itu dominan diidentifikasi berdasarkan DNA pembanding dan pemeriksaan gigi serta catatan medis.

"Jumlah total yang sudah berhasil teridentifikasi sampai dengan hari ini, Selasa tanggal 7 Maret 2023 pukul 16.00 WIB sejumlah delapan orang," kata Nyoman Eddy saat jumpa pers di RS Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur, Selasa (7/3/2023).

Dengan begitu, maka hingga kini masih tersisa 7 korban tewas dan 1 body part atau potongan tubuh yang masih dalam proses identifikasi tersebut.

Berikut, data lengkap 8 korban tewas yang telah berhasil teridentifikasi, satu di antaranya merupakan balita berusia 4 tahun:

Baca juga: Polri Kembali Berhasil Identifikasi 5 Jenazah Korban Kebakaran Plumpang, Berikut Identitasnya

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas