Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Zainudin Amali Serahkan Surat Pengunduran Diri sebagai Menpora ke Mensesneg, Senin Bertemu Jokowi

Zainudin Amali resmi menyerahkan surat pengunduran dirinya sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga (Mepora) ke Menteri Sekretaris Negara, Pratikno.

Penulis: Rifqah
Editor: Garudea Prabawati
zoom-in Zainudin Amali Serahkan Surat Pengunduran Diri sebagai Menpora ke Mensesneg, Senin Bertemu Jokowi
kolase
Presiden Jokowi (kiri), Menpora Zainudin Amali (kanan) - Zainudin Amali resmi menyerahkan surat pengunduran dirinya sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga (Mepora) ke Menteri Sekretaris Negara, Pratikno. 

TRIBUNNEWS.COM - Wakil Ketua Umum (Waketum) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Zainudin Amali resmi memberikan surat pengunduran dirinya sebagai Menteri Pemudan dan Olahraga (Menpora) kepada Menteri Sekretariat Negara (Mensesneg), Praktikno.

Diketahui, Zainudin mengantarkan surat pengunduran dirinya tersebut pada Kamis (9/3/2023).

Kemudian, surat tersebut nantinya diserahkan Mensesneg kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi).




“Pagi ini saya baru saja ketemu dengan pak Mensesneg. Saya menyampaikan surat permohonan apa namanya pengunduran diri saya dari posisi sebagai Menpora, dan tentu ini masih berupa surat, memang saya harus bertemu bapak Presiden,” kata Amali.

Zainudin dijadwalkan bertemu dengan Presiden Jokowi pada Senin (13/3/2023) mendatang karena, kata Zainudin presiden sedang melakukan kunjungan kerja luar kota.

“Beliau (Mensesneg) sudah terima surat saya dan beliau akan sampaikan ke bapak Presiden, kemudian insyaallah saya dijadwalkan akan bertemu bapak Presiden pada hari Senin,” katanya.

Untuk diketahui, Zainudin Amali resmi terpilih menjadi Waketum PSSI melalui Kongres Luar Biasa (KLB) pada Kamis (16/2/2023) lalu.

Baca juga: Piala Dunia U-20: Menpora Zainudin Amali Minta Pemda Segera Perbaiki Venue Piala Dunia U-20

BERITA TERKAIT

Sebelumnya Sudah Minta Izin Presiden Jokowi

Zainudin mengungkapkan bahwa dirinya sudah meminta izin kepada Presiden Jokowi untuk mengundurkan diri.

"Bapak Presiden sudah menyampaikan saya matur (bilang) ke beliau," ujar Zainudin Amali di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Tangerang Selatan, Banten, Rabu (22/2/2023) lalu.

Zainudin mengatakan bahwa ia mengundurkan diri karena ingin fokus sebagai Wakil Ketua Umum PSSI.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat Sidang Paripurna Kabinet di Istana Kepresidenan Jakarta pada Kamis (2/3/2023). Zainudin Amali resmi menyerahkan surat pengunduran dirinya sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga (Mepora) ke Menteri Sekretaris Negara, Pratikno.
Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat Sidang Paripurna Kabinet di Istana Kepresidenan Jakarta pada Kamis (2/3/2023). Zainudin Amali resmi menyerahkan surat pengunduran dirinya sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga (Mepora) ke Menteri Sekretaris Negara, Pratikno. (YouTube Sekretariat Presiden)

"Kemarin pak presiden sudah menyampaikan, kenapa saya, karena saya menteri olahraga."

"Saya akan konsentrasi ke satu cabor (cabang olahraga) tentu tidak adil buat saya sebagai menteri olahraga yang mengurusi banyak cabor. Kemudian akan fokus dan konsentrasi ke olahraga," jelas Zainudin Amali.

Tiga Sosok yang Berpeluang Gantikan Zainudin Amali

Halaman
1234
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas