Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Indonesia dan Singapura Perkuat Kerjasama, Kolaborasi Kinobi ITS Wujudkan Kualitas SDM

Indonesia-Singapura sepakat kerjasama di bidang bisnis, kali ini antara Kinobi dan Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS).

Penulis: Anita K Wardhani
Editor: Theresia Felisiani
zoom-in Indonesia dan Singapura Perkuat Kerjasama, Kolaborasi Kinobi ITS Wujudkan Kualitas SDM
ist
Penandatanganan Nota Kesepahaman pemerintah Singapura dan Indonesia digelar Fullerton Hotel, Singapura pada 15 Maret 2023 lalu dihadiri oleh Menteri Negara Perdagangan dan Industri Singapura, Gan Kim Yong, dan juga Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Indonesia, Airlangga Hartanto. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pemerintah Indonesia dan Singapura sepakat bekerjasama di bidang bisnis.

Kolaborasi Indonesia dan Singapura ini antar institusi dan pegiat bisnis dalam naungan kerjasama antar kedua negara.

Kali  ini kerjasama dijalin antara Kinobi dan Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS).

Baca juga: Pemetaan Waduk Selorejo Jadi Fokus Survei Hidrografi Mahasiswa Teknik Geomatika ITS 2022

Penandatanganan Nota Kesepahaman kedua negara digelar di Fullerton Hotel, Singapura pada  15 Maret 2023 lalu dihadiri oleh Menteri Negara Perdagangan dan Industri Singapura, Gan Kim Yong, dan juga Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Indonesia, Airlangga Hartanto.

Adapun kerjasama lain yang akan diresmikan juga mencakup sektor kesehatan, termasuk di antaranya adalah Ikatan Dokter Indonesia (IDI), PT Pramita, PT Siloam International Hospitals Tbk, dan masih banyak lainnya.

Kinobi dan ITS menggelar kerjasama ini untuk mendukung Career Development Program (CDP) dan sistem tracer study ITS.

Selain itu, kerjasama ini juga mengarah ke perkenalan tracer study ITS ke perguruan tinggi lainnya di Indonesia yang bertujuan pada peningkatan sumber daya manusia (SDM).

BERITA TERKAIT

Dari pihak ITS, acara ini juga dihadiri oleh Prof. Dr. Ir. Mochamad Ashari, M. Eng., IPU selaku rektor dan Ir. Arief Abdurrakhman, S.T., MT, selaku Kasubdit Pengembangan Kewirausahaan dan Karir Direktorat Kemahasiswaan ITS periode 2020-2022.

Dari pihak Kinobi, Hafiz Kasman dan Benjamin Wong akan menghadiri acara ini selaku Presiden Direktur dan CEO Kinobi.

ITS merupakan universitas yang berhasil meraih IKU-1 tertinggi selama 2 tahun dan telah dianugerahi predikat Gold Standard oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, Dan Teknologi (Kemdikbud).

Artinya, 84 persen lulusan ITS berhasil mendapatkan pekerjaan sebelum 6 bulan setelah kelulusan dengan gaji 1,2 kali lebih tinggi dari UMR.

Selain itu, ada pula yang melanjutkan studi atau membuka usaha sendiri.

Pencapaian ITS dalam skor IKU 1 tentunya terbantu jugai oleh program pengembangan karier yang baik dan sistem tracer study yang berkualitas.

Oleh karena itu, ITS bekerja sama dengan Kinobi untuk meningkatkan kualitas lulusan perguruan tinggi di Indonesia melalui CDP dan software tracer study.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas