Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pemakaman Syabda Perkasa dan sang Ibunda Dilangsungkan di Sragen Jawa Tengah pada Sore Ini

Syabda dan sang ibunda meninggal dunia setelah mengalami insiden kecelakaan di tol Pemalang, Jawa Tengah, Senin pagi (20/3/2023).

Editor: Malvyandie Haryadi
zoom-in Pemakaman Syabda Perkasa dan sang Ibunda Dilangsungkan di Sragen Jawa Tengah pada Sore Ini
Tangkapan layar Twitter/@INABadminton
DIMAKAMKAN SORE INI- Pebulu tangkis Indonesia, Syabda Perkasa Belawa akan dimakamkan sore ini di Sragen, Senin (20/3/2023). Rencananya Syabda Perkasa Belawa akan dimakamkan bersebelahan dengan ibunya, dan juga neneknya. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Jenazah pebulutangkis Syabda Perkasa Belawa akan dimakamkan di Sragen, Jawa Tengah, pada hari ini, Senin (20/5/2023) sore WIB.

Syabda akan dimakamkan bersama sang ibunda, Anik Sulistyowati.

Syabda dan sang ibunda meninggal dunia setelah mengalami insiden kecelakaan di tol Pemalang, Jawa Tengah, Senin pagi (20/3/2023).

Kabar pemakaman Almarhum Syabda Perkasa dan Ibunya Almarhumah Anik Sulistyowati, dibenarkan oleh Penasehat RT 09/04, Jatikramat, Jatiasih, Kota Bekasi, Ibrahim (42).

"Hasil kesepakatan keluarga di kampung. Almarhum baik itu ibu Ani, dan Sabda itu di makamkan di Sragen. Jadi tadi dapat konfirmasi dari sana gitu," kata Ibrahim ditemui di rumah duka Bekasi, Senin (20/3/2023).

Menurut Ibrahim, memang sempat mendapat kabar jika keduanya akan di makamkan di Bekasi.

Namun setelah mendapatkan informasi lebih lanjut dari pihak keluarga, jika keduanya akan di makamkan di kampung halamannya.

BERITA TERKAIT

"Ya dua duanya di sana. Tadinya mau dibawa ke Bekasi. Ternyata dari kesepakatan keluarga mau dimakamin di sana, mungkin lebih dekat," katanya.

Baca juga: Syabda Perkasa Meninggal Kecelakaan, Ihsan Maulana Cerita Kegelisahannya, Kini Diliputi Penyesalan

Saat ini, diungkapkan oleh Ibrahim jika rumah duka yang beralamat di Jalan Haji Sibun, Jatikramat, Jatiasih, Kota Bekasi, hanya dihuni oleh tetangga sekitar.

Sebab, memang keluarga Syabda seluruhnya telah berangkat ke Sragen Jawa Tengah.

Rencananya, menurut Ibrahim selama dua hari ini, pihak tetangga akan menggelar doa bersama di kediaman rumah duka di Bekasi.

Hal ini dilakukan sebagai bentuk duka cita terhadap almarhum dan almarhumah.

"Nanti malem kita mau ada rencana karena memang kita tidak bisa ke Sragen. Kita sepakat untuk sama tetangga sini bikin acara doa-doa di sini. Jadi mungkin dua malam tahlilan di sini. Jadi memang untuk doa bagi almarhumah ibu Anik dan adik Syabda," ujarnya.

Seperti diketahui, pemain bulutangkis tunggal putra anggota Pelatnas Cipayung, Syabda Perkasa Belawa (21 tahun) meninggal dunia dalam kecelakaan di jalan tol Pemalang (Jawa Tengah), Senin (20/3) dini hari.

Syabda, pemain kelahiran Jakarta, 25 Agustus 2001 ini meninggal dunia setelah kendaraan yang dikemudikan sang ayah, Muanis Hadi Sutamto menabrak kendaraan lain dari belakang di jalan tol.

Akibatnya, Syabda dan ibunda, Anik Sulistyowati (49) meninggal dunia. Sang ayah, dalam kondisi kritis.

Sementara kakaknya, Diana Sakti Anistyawati dan adiknya, Tahta Bathari Cahyaloka mengalami luka-luka.

Saat ini sang ayah, Muanis, juga sang kakak dan adik, masih dalam perawatan di RS Islam Al Ikhlas, Pemalang.

Sumber: Warta Kota

Sumber: Warta Kota
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas