Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Heikal Safar: Jangan Sia-siakan Keberkahan Bulan Suci Ramadan

Heikal Safar menilai acara buka puasa bersama pada bulan Ramadan 1444H/2023M sungguh perbuatan yang sangatlah mulia dihadapan Allah SWT.

Penulis: Wahyu Aji
Editor: Muhammad Zulfikar
zoom-in Heikal Safar: Jangan Sia-siakan Keberkahan Bulan Suci Ramadan
ist
Buka puasa bersama DPP Partai Nasdem di Ball Room Nasdem Tower Gondangdia Jakarta Pusat, Sabtu (25/3/2023). 

TRIBUNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Gerakan Restorasi Pedagang dan UMKM Jawa Barat (GARPU Jabar) Heikal Safar menghadiri buka bersama DPP Partai Nasdem di Ball Room Nasdem Tower Gondangdia Jakarta Pusat, Sabtu (25/3/2023).

Dalam acara ini, Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh mengundang sejumlah pimpinan partai politik dan tokoh bangsa.

Mereka yang hadir diantaranya, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, Sekretaris Jenderal Partai Keadilan Sejahtera Habib Aboebakar Al Habsyi, Mantan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla, bakal calon presiden Anies Baswedan hingga Dewan Pertimbangan DPP Partai Nasdem DR. Ayu Alwiyah Al Jufri.

Baca juga: Dapat Dukungan dari PPP Gorontalo, Sandiaga: Cooldown Dulu Bahas Politik Praktis di Bulan Ramadan

Heikal Safar menilai acara buka puasa bersama pada bulan Ramadan 1444H/2023M yang diselenggarakan oleh Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh ini, sungguh perbuatan yang sangatlah mulia dihadapan Allah SWT.

Menurutnya bulan suci Ramadhan merupakan medium untuk menjalin tali silaturahmi antara ulama, pemimpin (Umaro) dan rakyat sekaligus untuk mengasah spirit toleransi serta kerukunan antara umat beragama.

"Saya dan seluruh elemen masyarakat Indonesia lainnya melihat sangat enak dan nikmat kalau melihat ulama, pemimpin dan rakyatnya hidup rukun dan damai," ujar Heikal Safar kepada wartawan, Minggu (26/3/2023).

Untuk itu Heikal Safar mengajak kepada semua Menteri dalam kabinet Presiden Joko Widodo khususnya Menteri Agama dan para pejabat lembaga Tinggi Negara agar jangan menyia-nyiakan keberkahan pada bulan suci Ramadan I444 H/ 2023 M, untuk melakukan buka puasa bersama, apalagi dengan bersedekah memberikan santunan pada anak yatim piatu dan kaum duafa.

BERITA TERKAIT

Menurutnya, Allah SWT akan memberikan dimana pahalanya sangat luar biasa besarnya, bahkan mengalahkan seluruh kekayaan di dunia beserta seluruh isinya.

Baca juga: Wapres KH Maruf Amin Tarawih Bersama Santri di Ponpes An Nawawi Tanara pada Malam Ketiga Ramadan

"Semoga krisis kepercayaan, krisis ekonomi dan krisis sosial politik segera ada solusi terbaiknya berkat ladang amal kita di Bulan Suci Ramadhan ini," kata Bakal Calon Walikota Bekasi 2024 ini.

Lebih lanjut Heikal menyoroti arahan Presiden Joko Widodo terkait larangan buka Puasa bersama sepanjang bulan Ramadan ini dengan alasan menjaga kewaspadaan terkait Covid-19.

"Saya meminta sebaiknya Bapak Presiden Joko Widodo segera mencabut larangan buka puasa bersama yang sudah menjadi tradisi pemersatu bangsa di negeri kita Indonesia tercinta ini," kata Heikal Safar.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas