Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Ikatan Alumi SMA Taruna Nusantara Selenggarakan Diskusi Kepemimpinan dan Silaturahmi

Peringati Ramadan, Ikatan Alumni SMA Nusantara atau IKASTARA menyelenggarakan Diskusi Kepemimpinan dan Silaturahmi pada Minggu, 2 April 2023.

Penulis: Hasanudin Aco
Editor: Theresia Felisiani
zoom-in Ikatan Alumi SMA Taruna Nusantara Selenggarakan Diskusi Kepemimpinan dan Silaturahmi
ist
Ikatan Alumni SMA Nusantara atau IKASTARA menyelenggarakan Diskusi Kepemimpinan dan Silaturahmi pada Minggu, 2 April 2023. Kegiatan ini diadakan di Griya Arifin Panigoro, Jalan Jenggala 1 Nomor 2, Jakarta Selatan. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA  - Dalam rangka memperingati bulan suci Ramadhan 1444 H dan mempererat tali silaturahmi antar anggotanya, Ikatan Alumni SMA Nusantara atau IKASTARA menyelenggarakan Diskusi Kepemimpinan dan Silaturahmi  pada Minggu, 2 April 2023.

Kegiatan ini diadakan di Griya Arifin Panigoro, Jalan Jenggala 1 Nomor 2, Jakarta Selatan. 

Acara ini dihadiri oleh Ketua Umum Ikastara, Prof. Ir. Teuku Faisal Fathani, S.T., M.T., Ph.D. beserta jajaran PP Ikastara dan lebih dari 200 anggota IKASTARA yang merupakan Alumni SMA Taruna Nusantara




Saat ini IKASTARA memiliki 9.167 anggota dengan ragam profesi seperti TNI, POLRI, PNS , dokter, dan masih banyak lagi yang tersebar di seluruh Indonesia dan dunia. 

Dalam berkarya, para alumni memegang 5 nilai perjuangan yaitu menegakkan integritas, memperkuat kompetensi, membangun sinergi, menjaga persaudaraan dan berkonstribusi bagi negeri.

Rangkaian acara dimulai melalui kegiatan Diskusi Kepemimpinan yang mengangkat tema “Partisipasi Generasi Muda dalam Politik dan Pembuatan Kebijakan Publik di Indonesia” oleh RM Ibnu Arbowo Kusumo, S.H. anggota DPRD Provinsi Jawa Barat yang juga merupakan Ketua DPP Partai Gerindra dan Letkol Inf (Purn) Agust Jovan Latuconsina, M.Si. (Han) yang merupakan Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat,  dimana keduanya merupakan alumnus SMA Taruna Nusantara

Diskusi ini juga di hadiri oleh Arya Fernandes S.Sos, M.Ikom. yang merupakan Kepala Departemen Politik dan Perubahan Sosial Centre for Strategic and International Studies (CSIS) dan Arie Putra, S.Sos yang merupakan Founder Total Politik. 

BERITA TERKAIT

“Mungkin banyak yang beranggapan bahwa lulusan SMA TN hanya berkarier di TNI atau POLRI saja, namun saya berharap dengan jaringan serta kapasitas yang dimiliki oleh alumni SMA TN saat ini, Alumni SMA TN  akan lebih banyak lagi yang bisa berkarya di legislator dan sebagai kepala daerah, bahkan bukan sesuatu mustahil jika suatu saat nanti akan ada pemimpin dari negeri ini yang berasal dari alumni SMA TN,“ ujar Arya Fernandes dari CSIS.

Baca juga: 10 SMA Terbaik di Magelang Tahun 2022 dari LTMPT Berdasarkan Nilai UTBK: Taruna Nusantara Ketiga

Kemudian, acara dilanjutkan dengan Pembacaan Al Quran oleh Qori Internasional Ustadz Haji Mustofa dan Kultum Ramadhan yang dibawakan oleh Prof. K.H. Nassarrudin Umar.

Dalam kultum nya Prof. Nassarrudin menyampaikan bahwa pentingnya menjaga Islam sebagai Rahmatan Islami.

Beliau mengapresiasi acara ini karena alumni SMA TN memiliki keragaman alumni dari seluruh pelosok Indonesia, berbeda suku bangsa dan agama, akan tetapi sangat mengedepankan persatuan dan kesatuan bangsa dalam setiap dialog dan pertemuan, terbukti bahwa acara ini dihadiri oleh berbagai latar belakang agama.

Hafif Assaf sebagai Ketua Harian Ikastara dan juga penanggung jawab kegiatan pada pertemuan silaturahmi ini, menambahkan bahwa kami Ikatan Alumni SMA Taruna Nusantara, akan selalu siap sedia untuk bersinergi dan berkolaborasi dengan segenap elemen Bangsa untuk membangun Indonesia yang lebih baik ke depannya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas