Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

VIDEO Babak Baru Moeldoko Cs Kudeta Demokrat Dimulai, AHY: Siap Lawan!

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyatakan pihaknya telah siap melakukan kontra memori atas pengajuan PK dari Moeldoko Cs.

Penulis: Igman Ibrahim
Editor: Srihandriatmo Malau

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -  Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) siap kembali melawan Peninjauan Kembali (PK) atas kepengurusan Partai Demokrat di bawah kepemimpinannya yang diputuskan sah dalam persidangan sebelumnya.

AHY menjelaskan, pihaknya mendapatkan informasi pengajuan PK itu didaftarkan oleh Kepala Staf Presiden (KSP) Moeldoko dan eks Sekjen Demokrat versi KLB Jhonny Allen Marbun di Mahkamah Agung (MA), pada 3 Maret 2021 lalu.

Adapun putusan sebelumnya memenangkan pihak AHY.

"Sebulan lalu tepatnya tanggal 3 Maret 2023 kami menerima informasi bahwa Kepala Staf Presiden atau KSP Moeldoko dan Doktor Hewan Jhonny Allen Marbun, masih mencoba-coba untuk mengambil alih Partai Demokrat pasca KLB abal-abal dan ilegal yang gagal total pada tahun 2021 yang lalu," ujar AHY dalam konferensi pers di Kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta, Senin (3/4/2023).

AHY menerangkan upaya Moeldoko dan Jhonny Allen mengajukan PK karena disebut telah menemukan 4 novum atau bukti baru.

Padahal, AHY mengklaim bukti itu telah dibuktikan pada persidangan di PTUN Jakarta.

"Kenyataannya bukti yang diklaim KSP Moeldoko itu bukanlah bukti baru keempat maupun itu telah menjadi bukti persidangan di PTUN Jakarta khususnya dalam perkara nomor 150/G/2021/PTUN/Jakarta yang telah diputus pada tanggal 23 November 2021," jelas AHY.

BERITA TERKAIT

Karena itu, AHY menyatakan pihaknya telah siap melakukan kontra memori atas pengajuan PK dari Moeldoko Cs.

Adapun kontra memori ini akan langsung dikirimkan oleh tim kuasa hukum Partai Demokrat.

"Secara resmi hari ini tim hukum kami akan mengajukan kontra memori atau jawaban atas pengajuan PK tersebut," ungkap AHY.

Lebih lanjut, Putra Sulung Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu menegaskan siap untuk mempertahankan kedaulatan partai Demokrat.

Sebaliknya, pihaknya tidak gentar sedikitpun dengan gugatan Moeldoko Cs.

"Kita siap untuk mempertahankan kedaulatan partai kita. Dengan segala cara, dengan segala sumber daya yang kami dan kita semua miliki. Kami tidak gentar sedikit pun kita akan hadapi segala tantangan dan risiko yang ada di depan mata. Siap semuanya?" tandasnya.(*)
 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas