Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

H+1 Hari Raya Idul Fitri Jumlah Pengunjung Ancol Diprediksi Mencapai 110 Ribu Orang

Ribuan pengunjung terlihat cukup memadati area rekreasi Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara pada H+1 Hari Raya Idul Fitri 2023, Senin (24/4/2023)

Penulis: Fahmi Ramadhan
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in H+1 Hari Raya Idul Fitri Jumlah Pengunjung Ancol Diprediksi Mencapai 110 Ribu Orang
Fahmi Ramadhan
H+1 Hari Raya Idul Fitri Jumlah Pengunjung Taman Impian Jaya Ancol Diprediksi Mencapai 110 Ribu Orang. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ribuan pengunjung terlihat cukup memadati area rekreasi Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara pada H+1 Hari Raya Idul Fitri 2023, Senin (24/4/2023).

Berdasarkan pantauan Tribunnews.com di lokasi, kepadatan pengunjung itu mulai terlihat dari area pintu masuk bagian timur Taman Impian Jaya Ancol.

Memasuki area wisata terlihat antrean kendaraan milik pengunjung terpantau mengular baik yang hendak mencari area parkir maupun para pengunjung yang hendak meninggalkan lokasi wisata.

Sementara itu, Corporate Communication Taman Impian Jaya Ancol, Ariyadi Eko mengatakan, bahwa per pukul 14.00 WIB ini jumlah pengunjung Ancol telah berjumlah 82 ribu orang.

"Untuk liburan di hari ketiga lebaran di Ancol ini per jam 2 siang ini tadi ada sekotar 82 ribu untuk yang di sekitar Ancol," kata Eko ketika ditemui di area Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara.

Adapun jumlah tersebut dikatakan Eko diprediksi masih bisa bertambah hingga malam nanti, mengingat khusus untuk area pantai pihak Ancol membuka hingga pukul 00.00 WIB malam nanti.

Dijelaskan Eko untuk jumlah sendiri diprediksi akan ada peningkatan 10 ribu pengunjung dibanding dua hari sebelumnya yang berjumlah total 100 ribu pengunjung.

BERITA TERKAIT

"Di hari ini rata-ratanya bisa hampir 10 ribu pengunjung jadi kalau dihari ini sendiri kami prediksikan hingga malam nanti bisa sampai 100 atau sampai 110 ribu orang," ucapnya.

Seperti diketahui, Pemerintah melalui Kementerian Agama (Kemenag) menetapkan 1 Syawal 1444 H/2023 M jatuh pada Sabtu, 22 April 2023.

Baca juga: Per Jam Empat Sore H2 Lebaran 85 Ribu Masyarakat Kunjungi Ancol

Penetapan ini didasarkan pada keputusan sidang isbat yang dipimpin Menteri Agama (Menag), Yaqut Cholil Qoumas, di Auditorium HM Rasjidi Kementerian Agama, Jakarta, Kamis (20/4/2023).

Sidang isbat itu dilaksanakan secara tertutup, dan diikuti Komisi VIII DPR RI, pimpinan MUI, duta besar negara sahabat, perwakilan ormas Islam, serta Tim Hisab Rukyat Kementerian Agama.

“Sidang isbat secara mufakat telah menetapkan 1 Syawal 1444 H jatuh pada hari Sabtu, 22 April 2023,” ujar Menag dalam konferensi pers, Kamis, dilansir siaran langsung YouTube Kompas TV.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas