Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Dasco Pastikan Surat Pengunduran Diri Sandiaga Uno Sudah di Tangan Prabowo Subianto

Dasco mengaku belum mengetahui secara pasti apakah surat tersebut sudah dibuka atau belum oleh Prabowo Subianto.

Penulis: Rizki Sandi Saputra
Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Dasco Pastikan Surat Pengunduran Diri Sandiaga Uno Sudah di Tangan Prabowo Subianto
dok.
Sandiaga Uno. 

Laporan Reporter Tribunnews.com, Rizki Sandi Saputra

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad memastikan surat yang dikirimkan oleh Sandiaga Salahuddin Uno (Sandiaga Uno) kepada dirinya sudah diserahkan kepada Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Surat itu sudah berada di tangan Prabowo Subianto sejak, Selasa (25/4/2023) pagi tadi, setelah Sandiaga Uno menyerahkan surat itu pada Minggu (23/4/2022).

"Surat sudah diserahkan (kepada Prabowo) tadi pagi," kata Dasco saat dikonfirmasi, Selasa (25/4/2023).

Kendati begitu, Dasco mengaku belum mengetahui secara pasti apakah surat tersebut sudah dibuka atau belum oleh Prabowo Subianto.

Baca juga: Pengamat Sebut Sandiaga Uno Masih Punya Banyak Peluang Jadi Cawapres 2024

Sebab saat diserahkan, Prabowo tidak langsung membuka surat itu karena agenda pagi tadi  cukup padat.

"Tapi saya gak tahu apakah sudah dibaca atau belum dibaca karena waktu diserahkan belum dibuka, karena kegiatan yang padat pagi hari ini," tukas Dasco.

BERITA TERKAIT

Sebelumnya, Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad membenarkan bahwa Sandiaga Salahuddin Uno mengirimkan surat yang ditujukan kepada Prabowo Subianto selaku Ketua Umum Partai Gerindra.

Sebelum memberikan surat itu kata Dasco, Sandiaga Uno sudah lebih dahulu menyatakan pamit secara lisan kepada jajaran pengurus Partai Gerindra termasuk dengan Prabowo Subianto.

"Yang pertama kemarin memang dalam pertemuan saudara Sandi sudah menyatakan pamit dari Gerindra, dan menyampaikan surat untuk ketua umum," kata Dasco saat dikonfirmasi Tribunnews.com, Senin (24/4/2023).

Hanya saja kata Dasco, dirinya maupun pihak Partai Gerindra belum mengetahui secara pasti isi surat yang disampaikan oleh Sandiaga Uno.

Sebab, Sandiaga Uno hanya menitipkan surat tersebut kepada Dasco, untuk disampaikan kepada Prabowo Subianto.

"Suratnya memang benar adanya tapi itukan surat untuk ketua umum dititipkan lewat saya, tentunya saya tidak akan berani membuka," kata Dasco.

Terpenting kata politikus yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPR RI itu, Sandiaga Uno sudah secara resmi menyatakan bakal mundur dari Partai Gerindra.

"Tetapi bahwa pernyataan secara lisan untuk hijrah atau mundur dari Gerindra sudah disampaikan yang bersangkutan," ucap Dasco.

Partai Gerindra kata dia, merasa tidak masalah dengan apa yang menjadi keputusan Sandiaga Uno jika memang berniat meninggalkan partai.

Sebab, Dasco menilai bahwa kondisi tersebut merupakan suatu dinamika politik yang wajar saja terjadi.

"Saudara Sandi adalah politikus yang sudah dewasa sehingga sudah tahu jalan yang mau diambil dan kami partai Gerindra tidak ada masalah dengan sikap yang bersangkutan," tukas Dasco.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas