Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Jelang Pemilu 2024, Gus Imin Sowan ke Sejumlah Mantan Wapres RI

Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Imin) terus membangun komunikasi dengan para tokoh bangsa.

Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Jelang Pemilu 2024, Gus Imin Sowan ke Sejumlah Mantan Wapres RI
WARTA KOTA/YULIANTO
Ketum PKB Muhaimin Iskandar alias Gus Imin 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Menjelang Pemilu 2024, Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Imin) terus membangun komunikasi dengan para tokoh bangsa.

Terbaru Wakil Ketua DPR RI tersebut bakal melakukan safari politik untuk bertemu dengan para mantan wakil presiden (Wapres).

Untuk pertama Gus Imin akan bertemu dengan Mantan Wapres Jusuf Kalla (JK) di kediaman pribadi JK di Jalan Brawijaya Raya Nomor 6, Jakarta Selatan, Sabtu (6/5/2024) Pukul 20.00 WIB.

"Selain diskusi dan mendapat masukan jelang Pemilu 2024, safari Gus Imin juga dalam rangka halal bi halal karena masih dalam suasana Idul Fitri ,” ujar Wakil Sekretaris Jenderal DPP PKB Syaiful Huda, Sabtu (6/5/2024).

Huda mengatakan para mantan wakil presiden sebagai tokoh bangsa tentu mempunyai banyak pengalaman terkait pengelolaan pemerintahan.

Baca juga: 280 WNI Masih di Sudan, Gus Imin: Pastikan Mereka Aman dan Selamat

Sebagai tokoh senior mereka juga pasti mempunyai kebijaksanaan dalam melihat dinamika bangsa.

“Pengalaman dan kebijaksanaan inilah yang nanti akan diserap oleh Gus Imin saat bertemu para wakil presiden ini,” katanya.

BERITA REKOMENDASI

Huda mengungkapkan selain ke JK, Gus Imin juga akan dijadwalkan bertemu dengan Hamzah Haz (Wakil Presiden 2002-2024), Boediono (Wakil Presiden 2009-2014), dan Try Soetrisno (Wakil Presiden 1993-1997).

Diketahui para wakil presiden tersebut telah membuktikan kontribusinya dan pengabdiannya kepada nusa dan bangsa.

“Kita tahu bersama para wakil presiden ini telah memberikan bukti dengan keahlian dan kemampuan masing-masing untuk bersama para presiden menakhodai Indonesia dalam kurun waktu pengabdian masing-masing," ujarnya.

Menurut dia pandangan dan masukan mereka ini tentu akan menjadi modal berharga bagi Gus Imin baik sebagai pemimpin partai maupun kandidat yang akan bersaing dalam Pilpres 2024.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Terkait

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas