Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Ibu Negara dan Para Pendamping Pemimpin ASEAN Melihat Aktivitas Berbasis Budaya NTT

Kegiatan tersebut merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-42 ASEAN.

Penulis: Taufik Ismail
Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Ibu Negara dan Para Pendamping Pemimpin ASEAN Melihat Aktivitas Berbasis Budaya NTT
Rusman/Biro Pers Sekretariat Presiden.
Ibu Negara Iriana Joko Widodo melakukan pertemuan dengan para pendamping pemimpin ASEAN di Puncak Waringin, Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), pada Rabu, (10/5/2023). 

Laporan Wartawan Tribunnews, Taufik Ismail

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Ibu Negara Iriana Joko Widodo melakukan pertemuan dengan para pendamping pemimpin ASEAN di Puncak Waringin, Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), pada Rabu, (10/5/2023).

Kegiatan tersebut merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-42 ASEAN.

Iriana menyambut langsung kedatangan para pendamping pemimpin ASEAN. Mulai dari Bun Rany Hun Sen dari Kamboja, Vandara Siphandone dari Laos, Wan Azizah Wan Ismail dari Malaysia, Louise Araneta Marcos dari Filipina, dan Ho Ching dari Singapura.

Baca juga: KTT ASEAN Ke-42, Jokowi Pastikan ASEAN Mampu Jadi Kawasan Demokratis

Usai menyambut para pedamping pemimpin ASEAN, Iriana mengajaknya menuju ruang tunggu yang telah disediakan.

Di ruang tunggu tersebut, Staf Ahli Bidang Sosial Budaya dan Pemberdayaan Masyarakat Indonesia di Luar Negeri Kementerian Luar Negeri Siti Nugraha Mauludiah dan istri Gubernur NTT Julie Sutrisno Laiskodat mendampingi para pendamping seraya menyaksikan demo menganyam dan menenun kain khas NTT.

Setelahnya Iriana mengajak para pendamping pemimpin ASEAN untuk melihat sejumlah aktivitas berbasis budaya, di antaranya adalah tarian Dundundake, permainan tradisional Rangku Alu, hingga persembahan sejumlah lagu daerah NTT.

BERITA TERKAIT

Selain itu, Iriana juga mengajak para pendamping pemimpin ASEAN menuju lantai 2 Puncak Waringin. Di sana, para pendamping pemimpin ASEAN diajak Iriana untuk melihat sejumlah produk usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) Provinsi NTT mulai dari kerajinan tangan hingga makanan khas NTT.

Kegiatan para pendamping pemimpin ASEAN diakhiri dengan jamuan minum teh bersama Iriana seraya diiringi persembahan lagu-lagu dari sejumlah negara ASEAN, termasuk lagu daerah NTT.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas