Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Cak Imin Tanya ke Hamzah Haz: Bagaimana Caranya Saya Bisa Jadi Presiden?

Cak Imin, begitu ia biasa disapa, mengaku bertanya kepada Hamzah Haz bagaimana caranya supaya berhasil menjadi presiden di Pemilu 2024.

Editor: Malvyandie Haryadi
zoom-in Cak Imin Tanya ke Hamzah Haz: Bagaimana Caranya Saya Bisa Jadi Presiden?
WARTA KOTA/ANGGA BHAGYA NUGRAHA
Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa Muhaimin Iskandar atau cak Imin saat berkunjung ke kediaman Wakil Presiden Indonesia ke-9 Hamzah Haz, bersama sejumlah kader partainya di Kawasan Matraman, Jakarta Timur, Kamis (11/5/2023). Kunjungan tersebut bertujuan untuk meminta wejangan kepada politikus senior, sekaligus silaturahmi dengan mem bahas mengenai masalah politik terutama capres dan cawapres. Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar meminta saran soal pemilihan presiden kepada Wakil Presiden ke-9 RI Hamzah Haz, saat ia bertamu di kediaman Hamzah Haz di Matraman, Jakarta Timur, Kamis 11 Mei 2023.

Cak Imin, begitu ia biasa disapa, mengaku bertanya kepada Hamzah Haz bagaimana caranya supaya berhasil menjadi presiden di Pemilu 2024.

”Saya tanya gimana caranya jadi presiden. Saya kemudian dikasih doa dan perjuangan dan cara-caranya," kata Cak Imin usai pertemuan.

Cak Imin menyebut pertemuannya dengan Hamzah Haz itu adalah bentuk silahturahim sekaligus halalbihalal.

Dalam pertemuan itu dirinya juga mengaku juga mendapat nasihat politik dari pengalaman Hamzah sebagai pejuang Nahdlatul Ulama (NU) hingga menjadi wakil presiden.

"Tentu saja banyak hal yang saya dapatkan terutama nasihat-nasihat politik pengalaman Pak Hamzah Haz sebagai pejuang NU, pejuang politik sampai di parlemen dan akhirnya jadi wakil presiden," kata Cak Imin.

Sebelum jadi wapres, Hamzah Haz sudah malang melintang di dunia politik Tanah Air, di antaranya menjabat sebagai wakil ketua DPR, menteri, dan Ketua Umum PPP.

BERITA TERKAIT

Cak Imin menilai para wakil presiden, termasuk Hamzah Haz, memiliki banyak jasanya untuk bangsa Indonesia, terutama dalam mendampingi presiden. "Harus terus kita hormati terus menerus memberikan penghargaan yang tinggi atas perjuangan para wakil presiden," imbuhnya.

Cak Imin pun tak membantah agenda safari politiknya ke sejumlah mantan wakil presiden belakangan ini demi mendapatkan masukan jika nantinya terpilih sebagai wakil presiden dalam pemilu.

Baca juga: Kelakar Cak Imin Temui JK hingga Hamzah Haz: Siapa Tahu Jadi Wapres 

"Kita juga banyak belajar dapat masukan. Siapa tahu kalau enggak jadi presiden, dan jadi wapres," kata dia.

Menurutnya, para Wapres wajib dikunjungi mengingat jasanya selama membangun bangsa Indonesia.

"Ya tentu wakil presiden ini banyak jasanya mendampingi presiden yang harus terus kita hormati terus menerus memberikan penghargaan yang tinggi atas perjuangan para wakil presiden," ujar Cak Imin.

Cak Imin belakangan ini memang rutin menggelar silaturahmi politik ke berbagai tokoh jelang Pemilu 2024.

Pada 3 Mei 2023, ia bertemu Ketua Majelis Tinggi Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono di Puri Cikeas, Bogor.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas