Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Faldo Maldini Balas Kritik Anies Baswedan: Kalau Anda Menawarkan Perubahan, Caranya Piye?

Staf Khusus Sekretaris Negara Faldo Maldini membalas kritikan dari bakal calon presiden (bacapres) koalisi perubahan, Anies Baswedan.

Penulis: Igman Ibrahim
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Faldo Maldini Balas Kritik Anies Baswedan: Kalau Anda Menawarkan Perubahan, Caranya Piye?
Tangkap layar kanal YouTube Kompas TV
Faldo Maldini Balas Kritik Anies Baswedan: Kalau Anda Menawarkan Perubahan, Caranya Piye? 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Staf Khusus Sekretaris Negara Faldo Maldini membalas kritikan dari bakal calon presiden (bacapres) koalisi perubahan, Anies Baswedan.

Baginya, Eks Gubernur DKI Jakarta itu tidak pernah menawarkan solusi perubahan.

Awalnya, Faldo menyoroti kritikan Anies Baswedan dalam berbagai kesempatan pidatonya di hadapan publik.

Namun, dia tidak pernah mendengar Anies memberikan solusi atas kritikannya tersebut.

"Di pidato beliau bicara bagaimana mafia hukum, mafia tanah, mafia blablabla ingin diberantas. Saya kira siapa pun yang ingin menjadi presiden akan begitu. Tentu kita akan bertanya nih, bagaimana caranya Pak Anies? bagaimana caranya itu?," kata Faldo di Kantor Populi Center, Jakarta, Senin (29/5/2023).

Dia pun menyoroti salah satu kritik Anies terhadap pemerintah mengenai pembangunan jalan yang hanya difokuskan kepada jalanan berbayar.

Dia mengklaim sejatinya banyak masyarakat yang sanggup untuk membayar.

BERITA REKOMENDASI

"Kita lihat ini dalam pembangunan jalan yang kita lihat misalnya jalan tol salah satu program yang mendapatkan kepuasan yang tidak rendah. Bahkan cenderung tinggi. Itu karena apa? karena masyarakat mampu bayar. Bukan masalah bikin jalan gratis, tapi bagaimana dibikinin infrastruktur orang bisa bayar," jelas Faldo.

Faldo juga membalas kritik Anies Baswedan terkait pembangunan infrastruktur yang diniali tidak berkeadilan.

Dia pun meminta Eks Mendikbud RI itu melihat pembangunan di sekitar jalan tol Jakarta-Cikampek.

"Coba temen temen lewat karawang dikit lewat Cikampek, itu ada 3 layer jalan tol, habis itu LRT, abis itu kereta cepat Jakarta-Bandung gitu. Itu kan sebuah pemandangan yang kami kira tidak lazim tentang persepektif pembangunan infrastruktur yang sering dkritik tidak berkeadilan," ungkap Faldo.

Tak hanya pembangunan jalan, Faldo mengklaim Presiden Jokowi juga telah memperbaiki penegakan hukum yang selama ini menjadi sorotan koalisi perubahan untuk persatuan.

"Pak Jokowi sudah dilihatkan juga di survei ada reorkestrasi intitusi penegak hukum yang selama ini tingkat korupsi berat di KPK, kali ini Kejaksaan mulai kuat. BPK mulai berperan, terus juga polisi mulai berperan. Jadi caranya pak, caranya itu adalah sinkronisasi intitusi penegak hukum," beber Faldo.

Oelh sebab itu, Politikus PSI itu pun membalas agar Anies Baswedan untuk banyak berbicara mengenai program apa yang akan ditawarkan dari koalisi perubahan.

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas